Pemerintah Ukraina Ingin Game Atomic Heart Dibanned di Steam

Atomic Heart

Atomic Heart Dibanned – Walaupun perilisan game Atomic Heart diterima dengan cukup baik oleh pecinta game, namun tidak berlaku di Ukraina. Hal ini sebab Pemerintah Ukraina perintahkan Sony, Microsoft dan Valve untuk menghentikan penjualan game tersebut di negaranya. Menurut otoritas Ukraina, faktor yang mendasari kebijakan tersebut adalah adanya relasi game ini dengan negara Rusia.

Alasan Ukraina Ingin Game Atomic Heart Dibanned

Lho, kok pemerintah disana pengen gamenya dibanned, ya?

Dilansir dari Dev.au, Pemerintah Ukraina telah mengirimkan surat permintaan kepada Sony, Microsoft dan Valve untuk menghapus peredaran versi digital dari game Atomic Heart dari platform mereka. Tidak hanya untuk regional Ukraina saja, tetapi untuk peredaran secara global.  

Menurut Kementrian Transfomasi Digital Ukraina faktor dari timbulnya kebijakan ini didasari atas adanya unsur toksisitas dan ideologi komunis yang terkandung dalam game tersebut. Selain itu, pemerintah Ukraina juga menyatakan adanya potensi pencurian data pribadi oleh pemerintah Rusia melalui game ini yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan invasi Rusia ke Ukraina.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Terkait dengan perilisan game Atomic Heart, yang mana memiliki hubungan dengan Rusia dan mengandung unsur ideologi komunis dan Uni Soviet didalamnya. Maka dari itu, kementrian teknologi dan digital Ukraina akan mengirimkan surat resmi ke pada pihak Sony, Microsoft dan Valve untuk menghentikan penjualan versi digital dari game ini di Ukraina.

Selain itu, kami juga mengharapkan dilakukannya pembatasan distribusi game tersebut ke negara lain dikarenkan unsur toksisitas, potensi pencurian data pengguna dan juga potensi penggunaan uang hasil keuntungan game ini untuk mendukung kegiatan perang melawan Ukraina .

Alex Bornyakov, Wakil Mentri Transformasi Digital Ukraina

Relasi Developer Mundfish dan Rusia

Game terbaru buatan developer Mundfish

Mundfish selaku pihak developer dari Atomic Heart diindikasikan memiliki relasi dengan Rusia. Hal ini didasari bahwa salah satu investor dari studio ini merupakan GEM Capital, perusahaan pendanaan investasi yang pendirinya memiliki hubungan dengan perusahaan Gazprom dan Bank VTB yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemerintah Rusia.

Developer Mundfish juga bekerja sama dengan media sosial VK (dulu dikenal dengan Mail.ru) untuk perilisan game ini di Rusia. VK sendiri merupakan perusahaan yang mayoritas sahamnya dimilikioleh pemerintah Rusia. Selain itu CEO dari Mundfish merupakan mantan Creative Director di Mail.ru.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Atomic Heart atau artikel keren lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version