Ukuran File GTA V PS5 Sedikit Lebih Besar dari Versi PS4

Ukuran File GTA V PS5

Meski telah dirilis hampir satu dekade yang lalu, Grand Theft Auto V masih dianggap sebagai salah satu game terbaik hingga saat ini dan mudah untuk melihat alasannya. Dipuji oleh para kritikus dan sukses dari segi penjualan, tak heran jika Rockstar Games selaku publisher terus merilis ulang GTA 5 untuk konsol generasi terbaru, salah satunya PS5.

Menjelang perilisannya, lebih banyak info terkait GTA 5 terungkap, dengan salah satu diantaranya adalah ukuran file. Salah satu akun Twitter yang kerap membocorkan untuk game untuk PlayStation – PlayStation Game Size, mengungkap bahwa ukuran file GTA V PS5 adalah sekitar 86GB.

Meski tidak begitu besar untuk ukuran game modern apalagi yang dirilis di konsol generasi terbaru, 86GB terbilang cukup memakan kapasitas penyimpanan PS5 yang notabene hanya 667GB saja. Belum lagi ditambah dengan patch atau update di masa depan, ukuran file GTA V PS5 bisa jadi akan membengkak mendekati 100GB atau bahkan lebih, seperti versi konsol generasi sebelumnya.

Ukuran File GTA V PS5 Tak Jauh Berbeda dari Versi PS4

Sebelumnya, GTA 5 versi PS4 hanya berukuran 57GB saja, namun bertambah besar hingga 90GB setelah update demi update diluncurkan. Akan tetapi, ukuran tersebut dapat dipahami mengingat GTA V PS5 akan hadir dengan sejumlah peningkatan visual. Setidaknya, ukuran file GTA V PS5 tidak sebesar Gran Turismo 7 – yang melalui tweet yang sama – terungkap memiliki ukuran file hampir 100GB.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

GTA 5 Bakal Menghadirkan Tiga Opsi Visual

Ukuran File GTA V PS5 Sedikit Lebih Besar dari Versi PS4 2

Selain menghadirkan peningkatan visual termasuk hadirnya dukungan ray-tracing, GTA 5 versi PS5 juga dikonfirmasi akan memiliki tiga pilihan mode visual yaitu Fidelity Mode, Performance Mode dan Performance RT Mode (yang bakal mengkombinasikan pengaturan dari mode Fidelity dan Performance). Tidak hanya itu, gamer yang tidak ingin kehilangan progress permainan di konsol generasi sebelumnya, juga bisa dengan mudah memindahnya, untuk kemudian dilanjutkan di konsol generasi terbaru.

Grand Theft Auto 5 saat ini telah tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One dan PC, dengan versi PS5 dan Xbox Series X/S-nya, dijadwalkan untuk rilis pada 15 Maret mendatang.

Sumber: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Grand Theft Auto 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version