Ukuran File Tales of Arise Versi PS5 Terungkap, Tergolong Kecil

in , , , , ,

5 tahun jadi lama waktu yang dibutuhkan oleh penggemar untuk menikmati game terbaru dari seri favorit mereka – Tales. Diumumkan dua tahun yang lalu, Tales of Arise merupakan game JRPG dari seri Tales yang direncanakan untuk rilis tahun ini. Meski baru akan dirilis sekitar 3 bulan lagi, tak lama ini, terungkap ukuran file dari game yang sempat dijadwalkan untuk meluncur pada 2020 kemarin itu.

Tidak oleh Bandai Namco selaku developer sekaligus publisher, ukuran file Tales of Arise bocor ke internet dan dibagikan oleh akun PlayStation Game Size di Twitter. PlayStation Game Size bukan sembarang akun karena informasi soal ukuran file yang mereka bagikan diambil langsung dari PlayStation Network atau PlayStation Store. Terungkap bahwa ukuran Tales of Arise versi PS5 tergolong kecil di angka 37,2GB namun itu belum termasuk Day One Patch.

Alasan mengapa Bandai Namco menyertakan informasi soal ukuran file Tales of Arise di PlayStation Store sedini ini tidak diketahui, namun mungkin saja itu hanya sekedar informasi yang mereka masukkan demi menjaga hype. Namun, tidak sedikit yang menduga jika itu adalah ukuran untuk demo mengingat salah satu game baru lain yang akan mereka rilis yaitu Scarlet Nexus, baru saja merilis demo sebulan menjelang perilisannya.

Tales of Arise sendiri pertama kali diungkap pada E3 2019 dan merupakan game pertama di sepanjang seri yang dibangun menggunakan Unreal Engine 4. Lewat engine baru, Bandai Namco berharap bisa memberikan kualitas dunia yang lebih baik sekaligus sistem combat yang tidak hanya cocok untuk penggemar lama, namun juga yang baru ingin mencicipi.

Tales of Arise dijadwalkan untuk rilis pada 10 September 2021 mendatang di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tales of Arise atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.