Ukuran Resident Evil Village Tambah RE: Verse Tembus 50 GB

Resident Evil Village How Big Is The File Size

Ketika game AAA mau rilis, size besar mungkin sudah tidak dapat mengejutkan gamer lagi, akan tetapi menjadi sebuah hal yang disyukuri ketimbang ukuran game yang harus diinstalasi tidak begitu “bengkak”.

Resident Evil Village akan dirilis dalam 2 bulan mendatang, dan seberapa besar ukuran game kini telah diketahui lewat halaman Microsoft Store game. Dari halaman tersebut, game akan berkisar sekitar 35 GB untuk versi Xbox One, kemungkinan versi PS4 akan sama namun belum dapat dipastikan untuk versi next-gen dan PC yang notabene miliki kualitas visual lebih baik dan kompleks.

Sementara itu, game akan memakan storage hingga 50 GB apabila game multiplayer standalone RE: Verse ikut diinstal. Game tersebut menjadi game gratis di tiap pembelian Resident Evil Village, namun miliki visual dan gameplay yang jauh berbeda dari Village karena kedua game dikerjakan oleh tim berbeda.

Sebagai perbandingan, Resident Evil VII miliki ukuran install sebesar 20 GB (tanpa DLC) di PS4 dan juga Xbox One, maka Resident Evil Village lebih besar sekitar 57% dari seri terdahulunya. Game ini disebut akan lebih luas dan lebih lama dari seri tersebut, maka sedikit wajar apabila ukuran game akan meningkat.

Resident Evil Village akan dirilis pada 7 Mei 2021 untuk PC, PS4, Xbox One, PS5 dan Xbox Series X|S.


Exit mobile version