Ulasan Steam Deck Sudah Mulai Berseliweran

Penyimpanan Steam Deck

Meski handheld computer besutan Valve ini baru akan resmi dirilis beberapa minggu lagi, namun terlihat para Youtuber kondang sudah mulai lakukan hands-on. Tentunya, ulasan Steam Deck yang sudah mulai berseliweran ini nampaknya mampu cukupi rasa penasaranmu sebelum benar-benar membelinya, tentunya bila tersedia.

Mampu Penuhi Ekspektasi

Ulasan atau review memang bertujuan untuk menginformasikan ke khalayak ramai terkait suatu produk yang tengah booming kala itu. Steam Deck adalah salah satu pelatuk yang berhasil membuat banyak orang tertarik untuk milikinya.

Beberapa Youtuber tersebut di antaranya GamersNexus, Linus Tech Tips, dan The Phawx yang baru-baru ini suguhkan pengalaman mereka ketika gunakannya. Tentu saja, ulasan tersebut berupa video yang di-upload pada kanal Youtube milik merasa masing-masing.

Menariknya, Valve hanya bolehkan Youtuber tersebut untuk coba games yang mereka referensikan. Di antaranya adalah Devil May Cry 5, Control, Dead Cells, Portal 2, Ghostrunner, bahkan permainan sekelas Forza 5.

Untuk lebih detilnya, berikut adalah beberapa laporan yang dibeberkan ketiga Youtuber tersebut ketika menguji ketahanan baterai:

GamersNexus klaim bahwa Steam Deck hanya bisa jalankan Devil May Cry 5 pada pengaturan high dengan Vsync selama 2 Jam. Dead Cells dengan kecerahan 50% selama kurang lebih 6 Jam, dan memutar video VLC 4K 60FPS selama 3 Jam.

Linus Tech Tips yang disingkat LTT, hanya memainkan satu games, yaitu Ghostrunner dengan membatasi 30FPS selama 3 Jam 21 Menit.

Terakhir, The Phawx benarkan bahwa Dead Cells memang bisa dimainkan selama kurang lebih 6 Jam dengan kecerahan 50%. Ia menutupnya dengan games Portal 2 dengan limit 30FPS dengan durasi 5 Jam 40 Menit, dan streaming Steam Link selama 6 Jam.

Berdasarkan laporan oleh masing-masing Youtuber tersebut, kini adalah saat yang tepat untuk berikan kesimpulan.

The Phawx, tegaskan bahwa “Mudah untuk mencapai daya tahan selama 4 Jam, namun kamu harus menjalankan bermacam games pada 30FPS. Mungkin terlihat oke untuk beberapa games, namun bagaimana dengan Forza 5? Saya kurang menyukainya.”


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version