Ultra Fingerprint Samsung S10 Ternyata dapat Ditipu!


Follow Us

Seorang pemilik HP Flagship Samsung terbaru yaitu Samsung S10 baru-baru ini mengejutkan dunia maya, dimana sang pengguna yang memiliki Username: darkshark di jejaring sosial bernama imgur.com mengunggah konten yang dapat mengagetkan banyak orang.

Nulis artikel dibayar

Darkshark mengunggah konten dimana dirinya berhasil menipu teknologi Ultra Fingerprint terbaru yang dimiliki oleh Samsung S10, dengan menggunakan Printer 3D berdasarkan sidik jari asli, atau kalian bisa melihat seperti video dibawah yang kami dapatkan langsung dari tautan konten yang diunggah oleh darkshark di situs imgur.com:


Darkshark disini mengungkapkan kekhawatiranya karena teknologi baru yang dianggap sudah memenuhi syarat keamanan yang dijanjikan ternyata tidak sesuai dengan perkiraanya.

Dalam postinganya di jejaring imgur.com Darkshark mengatakan bahwa “saya hanya butuh mencetak 3 kali salinan sidik jari saya, mengatur cetakan dengan letak yang pas lalu mencetaknya dalam bentuk 3Dimensi atau 3D, lalu saya coba dan ternyata dapat menipu teknologi terbaru Ultra Fingerprints milik Samsung S10 ini”.

BACA JUGA  Dapatkan Buff dari Moonton, Mobile Legend Hero Fighter Alpha mungkin akan masuki META Baru!

“Lalu bagaimana jika saya menggunakan ini untuk disalah gunakan, karena hanya butuh waktu 3 menit untuk membuat tiruan atau cetakan asli dari sidik jari sang pengguna HP sebelumnya, selain itu banyak aplikasi seperti Bank dan keuangan lain yang hanya menggunakan Fingerprints sebagai keamanan, jika hal seperti ini pastinya akan sangat membahayakan”.


Darkshark juga mengungkapkan cara-cara bagaimana dirinya dapat melakukan tipuan kepada teknologi terbaru milik Samsung S10 ini seperti dibawah:

“Pertama saya hanya mengambil foto sidik jari saya di sisi gelas anggur. Saya menggunakan ponsel saya untuk mengambil gambar ini, tetapi tentu saja tidak mustahil menggunakan kamera DSLR panjang (Lensa Telee) fokus untuk mengambil gambar sidik jari dari seberang ruangan misalnya … atau lebih jauh”.

BACA JUGA  Blizzard dan Dunkin' Korea Kerjasama Hadirkan Donat Edisi "Hearthstone"


“Saya kemudian menarik gambar ke Photoshop dan meningkatkan kontras, dan membuat alpha mask”.


“Saya mengekspornya ke 3ds Max dan membuat perpindahan geometri dari gambar Photoshop yang memberi saya model 3d terangkat dari setiap detail terakhir dari sidik jari”.


“Saya memasukkan model itu ke dalam aplikasi pencetakan 3D dan mulai mencetaknya. Lalu dicetak menggunakan printer resin AnyCubic Photon LCD, yang akurat hingga sekitar 10 mikron (dengan tinggi Z, 45 mikron dalam x / y)”.

” Langkah terakhir berhasil dicetak dengan sempurna. Waktu cetak hanya sekitar 13 menit”.

BACA JUGA  Aplikasi Facebook dan Messenger di Android dan iOS akan Kembali Disatukan ?

Dengan adanya hal seperti ini kami berharap pengembang teknologi masa kini, terutama di sektor keamanan dalam ponsel dapat mengambil dampak positif agar pengembangan di sektor keamanan semakin membaik demi kenyamanan semua pihak. Karena ternyata hal-hal seperti ini bukan hanya terjadi di film-film aksi belaka, namun dengan perkembangan teknologi di dunia masa kini nyatanya dapat menunjang aktivitas termasuk mempermudah aksi dan akses dalam perbuatan kejahatan jika disalah gunakan.


Source: imgur.com


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item