Uma Musume Pretty Derby Umumkan Kolaborasi dengan Film Hollywood Top Gun Maverick

Uma Musume Pretty Derby Top Gun Maverick

Game mobile populer dari Jepang yang dikenal sebagai moefikasi pacuan kuda, yaitu Uma Musume Pretty Derby, mengumumkan informasi spesial untuk para Trainer (nama sebutan player). Uma Musume Pretty Derby akan berkolaborasi dengan film Hollywood yang diperankan oleh Tom Cruise berjudul Top Gun Maverick.

Loh, kok bisa ya?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Kolaborasi Uma Musume Pretty Derby dengan Film Top Gun Maverick

Informasi ini diumumkan secara resmi melalui akun Twitter game mobile Uma Musume. Melalui sebuah tweet, game mobile Uma Musume Pretty Derby mengumumkan bahwa game-nya akan berkolaborasi dengan film Hollywood Top Gun Maverick.

Kalian bisa lihat pengumumannya melalui akun Twitter Uma Musume di bawah ini.

Apa Itu Film Top Gun Maverick?

Uma Musume Pretty Derby Umumkan Kolaborasi dengan Film Hollywood Top Gun Maverick 4

Top Gun Maverick adalah film Hollywood yang disutradarai oleh Joseph Kosinski. Film drama yang mengangkat kisah tentang marinir penerbang muda bernama Pete “Maverick” Mitchell ini merupakan sekuel dari film Top Gun yang rilis pada tahun 1986. Top Gun Maverick turut menghadirkan sosok aktor Hollywood ternama Tom Cruise yang menjadi bintang utama dari film Top Gun.

Top Gun Maverick pertama kali diumumkan pada acara San Diego Comic Con tahun 2019. Pengumuman film tersebut mendapat respon positif dari pengunjung bahkan mereka membanding-bandingkan Top Gun Maverick dengan film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Pada awalnya Top Gun Maverick tayang pada 12 Juli 2019. Film ini mengalami penundaan jadwal tayang karena kondisi pandemi COVID-19. Dan setelah penantian panjang, Top Gun Maverick direncanakan akan tayang pada 19 November 2021 di bioskop Amerika Serikat.

Mayano Top Gun Menjadi Ambassador

Uma Musume Pretty Derby Umumkan Kolaborasi dengan Film Hollywood Top Gun Maverick 5

Kolaborasi ini akan berlangsung pada 19 November 2021. Pada saat artikel ini dibuat (30/8), belum ada informasi mengenai seperti apa event kolaborasi nanti. Menurut informasi resminya, salah satu kuda cantik bernama Mayano Top Gun akan menjadi ambassador untuk kolaborasi Uma Musume dengan film Top Gun Maverick.

Reaksi Para Trainer

Mengetahui informasi ini, para Trainer terlihat tidak sabar dengan kolaborasi Uma Musume dengan Top Gun Maverick. Selain itu para penggemar Mayano Top Gun sudah tidak sabar lagi melihat kuda favorit mereka menjadi ambassador dalam kolaborasi ini. Bahkan ada yang membuat gambar lucu pada beberapa pesawat tempur menjadi karakter gacha yang bisa didapatkan pemain nanti.

Berikut beberapa reaksi para Trainer yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Sudah waktunya untuk masukkan kembalikan kostum original Mayano di game.
https://twitter.com/tiger7803/status/1431572573381218305?s=20

Uma Musume Menguasai, Inilah 10 Game Mobile Terlaris di Jepang Pertengahan Tahun 2021

Uma Musume Pretty Derby Umumkan Kolaborasi dengan Film Hollywood Top Gun Maverick 6

Berbicara mengenai Uma Musume Pretty Derby, game ini ternyata menjad salah satu dari 10 game mobile terlaris berdasarkan data statistik pada pertengahan tahun 2021 di Jepang. nformasi ini berasal dari situs Sensor Tower dimana mereka telah mengumpulkan data mengenai game mobile terlaris di Jepang berdasarkan hasil pendapatannya.

Data tersebut dibagi menjadi 3 kategori, yaitu game mobile Google Play, App Store dan total keseluruhan di kedua aplikasi layanan tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai game mobile Uma Musume Pretty Derby akan kolaborasi dengan film Hollywood Top Gun Maverick. Seperti apa kolaborasinya nanti? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Cygames selaku developer dan publisher game mobile ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Uma Musume Pretty DerbyGame Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version