Uncharted 4 Ternyata Dicuri Saat Transit

uncharted 4 physical 02

Sony mengklarifikasikan bahwa, kebocoran Uncharted 4 di Inggris diakibatkan karena beberapa kopi Uncharted 4 dicuri saat masih transit. Yoshida Shuhei mengatakan di PlayStation Blog bahwa, pencurian ini mengakibatkan beberapa kopi Uncharted 4 muncul di beberapa toko di Inggris. Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa, Uncharted 4 muncul 2 minggu lebih awal di toko bernama CEX di Inggris sesuai pengakuan dari gamer bernama Shabz yang membelinya. Selain di CEX, beberapa kopi Uncharted 4 juga muncul di eBay. Yoshida mengatakan bahwa, Sony sedang bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus kriminal ini lebih lanjut. Saat ini CEX sedang memberikan keterangan kepada pihak kepolisian mengenai siapa yang menjual game tersebut kepada mereka.

Salah satu penjual di eBay mengklaim bahwa, mereka siap mengirim gamenya ke konsumen dan saat ini mereka telah memiliki stok gamenya. Seperti yang dilansir dari Eurogamer yang menyatakan bahwa, ketika penjual yang mengaku sebagai HM Revenue & Customs dihubungi oleh Eurogamer, mereka mengklaim bahwa mereka memiliki sekitar 10 ribu kopi Uncharted 4. Penjual yang mengaku sebagai “Dave” mengklaim bahwa, HM Revenue & Customs saat ini sedang mendapatkan keuntungan melalui penjualan Uncharted 4. Kemungkinan “Dave” ini adalah salah satu tersangka yang disebutkan oleh Yoshida.

Yoshida memperingatkan fans Uncharted 4 untuk menghindari spoiler, seperti pernyataannya di bawah ini:

Kami tahu banyak dari kalian menantikan masterpiece terbaru Naughty Dog yang satu ini. Dari petualangan terbaru Nathan Drake yang telah saya mainkan, saya akan yakinkan kepada kalian semua bahwa game ini patut kalian tunggu. Saya mengingatkan kepada kalian dari beberapa bocoran cerita dari orang-orang yang telah mencuri game ini. Tim ahli Naughty Dog telah bekerja sangat keras demi mempersembahkan petualangan Nathan Drake, dan kami sangat berharap kepada kalian para fans untuk membeli game ini pada tanggal rilisnya. Kami harap kalian para fans tenang karena kami akan sangat ketat melindungi kalian dari spoiler yang bermunculan hingga kalian mendapatkan gamenya tanggal 10 Mei nanti.

Source: Eurogamer

Exit mobile version