Undawn Akan Jadi Game Open World Zombie Baru dari Tencent dan Dev. PUBG Mobile

in , , ,
Undawn

Tiada henti-hentinya berekspansi, Tencent sudah lama diketahui punya ambisi besar dalam menguasai dunia industri game. Prinsip utama yang diusungnya adalah selalu menciptakan produk dengan fokus online dengan aksesbilitas yang terjangkau alias free to play. Perusahaan raksasa asal Tiongkok ini pun sudah terhitung aktif dalam menaburkan benih-benih pengaruhnya pada sejumlah platform hingga beberapa developer seperti Epic Games dan Riot Games.

Tanpa disadari, hal itu telah cukup mulai memperlebar arah ekspansi bisnis yang bisa mereka jalankan di luar pasar mobile. Lewat keberadaan proyek game anyar berjudul Undawn yang baru-baru ini tengah Tencent perkenalkan, game ini pun diketahui hadir tidak hanya untuk menggandeng minat para gamer mobile saja. Dengan perilisannya yang juga akan muncul di platform PC, Undawn siap membawa pemain ke dalam sebuah pengalaman menjelajahi dunia open world yang dijangkiti oleh wabah zombie.

Dilansir dari Gamerant, ada sejumlah informasi fundamental yang sudah dibagikan perihal pengumuman game ini beserta dengan cuplikan teasernya.

Disamping merupakan game yang open world, Undawn dikonfirmasi juga akan mengusung adanya elemen RPG serta multiplayer. Cakupan sisi multiplayer-nya pun mendukung baik untuk fitur PvP (pemain vs pemain) maupun PvE Co-op (pemain melawan musuh AI). Sementara itu, Tencent ikut menjanjikan adanya dunia post-apocalyptic yang cukup besar nan realistik untuk dijelajahi oleh para pemain.

Di sana, pemain dapat menjumpai segala macam fitur-fitur ala game survival untuk bertahan hidup seperti mengumpulkan resource maupun menciptakan item sekaligus senjata (crafting). Lalu dalam aspek multiplayer, para pemain juga dapat bersosialisasi dengan sesama pemain bahkan hingga melakukan aktivitas Trading.

Sejauh ini, belum tersedia gambaran yang cukup jelas mengenai hasil implementasi dari padanan fitur-fitur tersebut. Namun, Tencent sudah memberi janji bila game Undawn direncanakan rilis secara global pada sekitaran tahun 2021 ini, baik untuk platform PC maupun Mobile dengan dukungan fitur cross-platform.

Pengerjaan game Undawn sendiri digarap oleh Tencent Lightspeed & Quantum Studio (tim internal Tencent) selaku tim dibalik lahirnya game PUBG Mobile bersama dengan PUBG Studio (dari Krafton). Menurut informasi yang dibagikan oleh seorang insider Daniel Ahmad, game ini kabarnya juga diadaptasi dari game serupa kepunyaan mereka juga yang bernama Dawn Awakening yang hingga kini statusnya masih hanya sedang ditesting untuk wilayah Cina saja.

Sehingga tak jarang bahwa orang-orang yang mengikuti berita/kabar tentang Tencent bisa beranggapan bahwa Undawn adalah versi “nama baru” untuk game Dawn Awakening.

Sumber: Gamerant, Daniel Ahmad


Baca pula informasi lain terkait Tencent, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]