Ungguli Call of Duty: Modern Warfare, Pokemon Mystery Dungeon Jadi Game Terlaris di UK Saat Ini

3641814 pokemon mystery dungeon rescue team dx review thumb nologo

Merupakan versi remake dari serinya di NDS

Tidak bermaksud untuk melabeli, game shooter pada dasarnya memang sangat begitu populer di negara-negara Eropa barat tertama Inggris. Apalagi melalui kefenomenalan franchise Call of Duty yang kepopulerannya memang tidaklah perlu diragukan lagi. Namun jika dibandingkan dengan game Pokemon eksklusif Switch yang baru-baru ini muncul seperti Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX, muncul suatu kejutan yang nampak berhasil mengekspos sisi “kelembutan” dari sebagian besar gamer di sana.

Game yang hadir sebagai versi remake dari seri Blue/Red Rescue Team di konsol handheld NDS ini rupanya menjadi sebuah anomali yang menarik bagi para gamer-gamer di wilayah UK/Inggris. Melalui daftar top chart yang baru saja dirilis, Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX berhasil memuncaki tangga game terlaris dengan mampu mengalahkan game-game populer bergenre shooter dan action AAA seperti Call of Duty: Modern Warfare dan Grand Theft Auto V pada awal-awal perilisannya.

Daftar 10 besarnya sendiri adalah sebagai berikut. (Catatan: penjualannya bersifat fisik, bukan digital sampai pada tanggal 7 Maret kemarin)

  1. Pokémon Mystery Dungeon: Rescue Team DX (NS)
  2. Call Of Duty: Modern Warfare (PS4/XO)
  3. Grand Theft Auto 5 (PS4/XO/360/PC/PS3)
  4. FIFA 20 (PS4/XO/NS)
  5. Tom Clancy’s The Division 2 (PS4/XO/PC)
  6. Two Point Hospital (NS/PS4/XO)
  7. Minecraft (NS)
  8. Mario Kart 8 Deluxe (NS)
  9. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy (NS/PS4/XO)
  10. Luigi’s Mansion 3 (NS)

Seri “Rescue Team DX” kebetulan juga berhasil menorehkan suatu rekor penjualan yang luar biasa bagi franchise Pokemon Mystery Dungeon. Karena bila dibandingkan dengan seri pendahulunya di NDS, seri terbarunya ini lebih laku terjual dalam tingkat presentase 37,6%.

Bagi kamu yang belum familiar, franchise Mystery Dungeon merupakan game Pokemon buatan Spike Chunsoft yang lebih banyak menampilkan aksi eksplorasi dungeon ala game-game roguelike. Dalam cerita simpelnya, kamu akan berperan sebagai seorang manusia yang berubah menjadi Pokemon dan berpetualang menyusuri berbagai area-area guna menyelamatkan para pokemon lain yang mungkin tersesat atau terjebak. Sistem pertarungannya pun dihadirkan secara turn based ala game RPG.
Sementara untuk seri Rescue Team DX, game ini baru saja rilis sejak tanggal 6 Maret 2020 kemarin secara eksklusif di konsol Nintendo Switch. Versi anyarnya tersebut membawa sebuah detil visual yang lebih artistik (ala gambar lukis), serta fitur baru untuk bisa mengevolusikan karakter Pokemonmu
Sumber: Metro

Baca pula informasi lain terkait game Pokemon, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.
Exit mobile version