UNICEF Jalin Kerja Sama dengan SKT T1 untuk Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Remaja

dreamtogether

image courtesy, SKT T1 Twitter

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 11 Juni salah satu tim League of Legends asal Korea Selatan, yaitu SKT T1 mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan UNICEF meluncurkan sebuah campaign bertajuk “Dream Together”, inisiasi untuk mendukung #ENDviolence.

Kampanye #ENDviolence sendiri merupakan sebuah langkah secara global yang dipimpin oleh UNICEF yang ditujukkan membasmi kekerasan baik fisik maupun psikologis terhadap anak-anak dan remaja. Menurut statistik global yang dirilis oleh situs UNICEF sendiri, setiap lima menit ada satu anak meninggal karena kekerasan, sekitar 10 % anak perempuan mengalami kekerasan seksual, sementara 30 % dari siswa biasanya menjadi bahan bullying di sekolah.


Bahkan melalui press release dari SKT T1 mengumumkan bahwa banyak cara yang dilakukan untuk menginisiasi Dream Together yang akan membantu kampanye #ENDviolence. SKT T1 juga akan meningkatkan kesadaran tentang kampanye #ENDviolence melalui halaman media sosial SKT T1 serta hadiah yang akan dibagikkan, sehingga kampanye tersebut dapat memperoleh manfaat dari jangkauan luas fans tim yang pernah menjuarai The World ini. SKT T1 juga akan merilis sebuah kampanye dengan accessories khusus untuk para fans, sehingga dengan ini banyak fans yang akan berkontribusi untuk kampanye UNICEF sembari mendukung tim kesayangan mereka.

Melihat hal tersebut, langkah UNICEF sendiri sangat baik dimana menggaet tim esports yang telah memiliki fan base cukup besar dimana memang komunitas dari pemain League of Legends sendiri juga cukup besar di seluruh dunia ini. Terlebih SKT T1 juga merupakan tim yang sempat menjuarai berbagai turnamen besar hingga turnamen bergengsi The World, maka seharusnya kampanye ini pastinya akan berjalan dengan baik dengan dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan yang mulia ini. Yuk kita dukung #ENDviolence

Exit mobile version