[UNIK] Irlandia Promosikan Wisatanya dengan Assassin’s Creed Valhalla

[UNIK] Irlandia Promosikan Wisatanya dengan Assassin's Creed Valhalla

[UNIK] Irlandia Promosikan Wisatanya dengan Assassin's Creed Valhalla

Sektor pariwisata memiliki peran penting bagi suatu negara. Hal tersebut mendorong pemerintah untuk menggunakan berbagai strategi guna mempromosikan tempat-tempat wisatanya. Salah satu cara terunik baru-baru ini diterapkan oleh negara Irlandia. Pasalnya, Irlandia telah berkolaborasi dengan Ubisoft untuk menggunakan Assassin’s Creed Valhalla sebagai bahan promosi mereka.

Ekspansi pertama Assassin’s Creed Valhalla, Wrath of the Druids, membawa Eivor pada petualangan baru di wilayah Irlandia. Alhasil, lokasi-lokasi seperti Dublin, Benbulben, Giant’s Causeway dan Hill of Tara dapat kamu temui dalam game tersebut. Tourism Ireland lalu memanfaatkan hal ini dengan membuat video yang membandingkan lokasi dalam game dengan lokasi di dunia nyata.

Strategi promosi mereka tidak berhenti di situ saja. Tourism Ireland juga telah bekerja sama dengan beberapa streamer dari Britania Raya, Prancis, Jerman, Spanyol dan Skandinavia untuk memamerkan lokasi-lokasi tersebut di Wrath of the Druids. Meskipun ini kali pertama Tourism Ireland bekerjasama dengan perusahaan dan content creator game, Mark Henry selaku Central Marketing Director Tourism Ireland menunjukkan kepuasan terhadap hasilnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Ubisoft telah berhasil dalam menghidupkan berbagai aspek Celtic Ireland dalam game mereka. Strategi promosi ini merupakan cara yang menyenangkan dan inovatif untuk menarik perhatian para turis ke Irlandia khusunya untuk kalangan gamer,” ucapnya.

“Kami ingin meningkatkan rasa penasaran para pemain terhadap lokasi-lokasi di Assassin’s Creed Valhalla sehingga memotivasi mereka untuk datang ke Irlandia dan melihatnya langsung.”

Tentunya di tengah pandemi ini, strategi yang digunakan Tourism Ireland sangat tepat sasaran karena kebanyakan orang menghabiskan waktunya di rumah sembari bermain game. Hal ini juga membuka potensi bagi Ubisoft untuk berkolaborasi dengan negara lain melalui game-gamenya di masa mendatang.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Ubisoft. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version