Universitas California Berikan Beasiswa eSports untuk Overwatch

hanzo screenshot 001
Universitas California memperluas jangkauan pendidikannya ke ranah eSports.

Semakin berkembangnya eSports sebagai ajang kompetitif dunia, kini mulai banyak sekolah, organisasi individual, dan organisasi pendidikan yang mengadopsi kompetisi yang ada di video game. Salah satunya adalah Universitas California Irvine yang membentangkan sayapnya ke ranah eSports melalui Overwatch.

Dilansir dari GamesIndustry, Universitas California Irvine mengumumkan bahwa beasiswa Overwatch akan mereka implementasikan mulai musim gugur tahun 2017 nanti. Beasiswa ini adalah beasiswa kedua video game Universitas California setelah League of Legends yang mereka implementasikan tahun lalu.



Mahasiswa terpilih akan dibiayai sebagian dari total biaya pendidikan pertahun sebesar $2,500. Beasiswa Overwatch sudah termasuk 15-20 jam latihan dalam seminggu, meeting bersama tim, community service, kompetisi, dan yang lain. Masa percobaan program ini akan dimulai pada musim panas tahun ini, sementara pendidikan dan latihan profesional akan diberikan bagi mahasiswa terpilih saja.

Kami tidak sabar untuk mengembangkan program beasiswa untuk gamer terbaik yang juga berprofesi sebagai pelajar dan salah satu anggota komunitas kami. Kami juga tidak sabar untuk kembali berbagi kebahagiaan yang telah diberikan oleh tim kompetitif kami untuk mengembangkan beberapa bagian dari program kami yang lain di bidang Akademik, komunitas, dan hiburan. – Pimpinan eSports Universitas California Irvine, Mark Deppe

Universitas California Irvine memberikan beasiswa Overwatch kemungkinan karena kesuksesan mereka di bidang eSports. Dimana tahun lalu, mereka memenangkan Tespa Summer Series. Akan sangat menarik jika beberapa Universitas lokal melakukan hal yang sama dan membawa nama Indonesia ke ranah profesional internasional dari bidang eSports.

Exit mobile version