Universitas di Massachusetts Buka Beasiswa untuk Kelas Esports Apex Legends

in ,

Beberapa tahun belakangan ini memang cukup banyak universitas-universitas lokal maupun internasional yang membuka jurusan esports. Dan salah satu yang mungkin cukup terkenal dalam memajukan jurusan ini adalah The MassDiGI (Massachusetts Digital Games Institute) Becker College, Amerika Serikat.

Dilansir dari Game Rant, Becker College kini diketahui menawarkan one-time scholarship atau beasiswa untuk jurusan esports khusus game Apex Legends. Dimana Beasiswa tersebut diadakan berkat kerjasama Becker College dengan dua brand esport ternama; Team Genji dan Helix Esports.

Para penerima beasiswa Apex Legends ini akan langsung mendapatkan uang sebesar $5,000 atau sekitar Rp 71 juta saat resmi menjadi mahasiswa di Becker College. Dan selain mengasah kemampuan bermain Apex Legends dalam situasi layaknya perkuliahan, mahasiswa nantinya juga berkesempatan untuk ikut kejuaraan kompetitif Apex Legends yang direncanakan akan hadir pada akhir tahun ini.

Sebagai informasi tambahan, Becker College telah diakui oleh Princeton Review sebagai universitas yang memiliki jurusan game design terbaik ketiga di dunia. Lebih lanjut, Becker College juga merupakan universitas pertama yang memberikan gelar sarjana manajemen esports pertama di Amerika Serikat. Sehingga kamu bisa mengekspektasikan bahwa jurusan esports di Becker College tidaklah sekedar main-main, namun juga mendidik para mahasiswanya untuk menjadi yang terbaik.

Kamu yang mungkin tertarik untuk mengikuti program beasiswa Apex Legends dari Becker College ini bisa langsung mengunjungi websitenya. Setiap pendaftar nantinya akan dievaluasi langsung oleh Team Genji dan staff esports dari Becker College, apakah layak untuk mendapatkan beasiswa tersebut atau tidak.


Apex Legends bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One. Baca juga informasi menarik terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.