Universitas di Korea Selatan Gunakan Minecraft untuk Adakan Upacara Penerimaan Maba

Upacara di Minecraft

Minecraft telah menjadi sandbox game terbaik oleh banyak gamers. Di antara aspek survival dan kreatifitas, game ini sebenarnya memiliki berbagai macam konten yang dapat dinikmati oleh pemainnya.

Namun, Minecraft tidak hanya diakses oleh para gamer untuk keperluan gaming saja. Sebagai contoh, Minecraft memiliki versi edukasi yang memberi akses kepada guru dan murid untuk saling terhubung melalui game.

Dengan persiapan yang benar dan matang, pelajaran dapat diajarkan melalui game ini. Hal ini dikarenakan adanya komunikasi dan aktifitas interaktif yang dapat dilakukan dan diajarkan di dalam game tersebut.

Salah satu Universitas di Korea Selatan putuskan untuk adakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Barunya menggunakan Minecraft! Hm, penasaran? Yuk, kita simak!

Universitas Yeungnam Gunakan Minecraft Sebagai Media Upacara

Universitas di Korea Selatan Gunakan Minecraft untuk Adakan Upacara Penerimaan Maba 3

Dikarenakan oleh tingginya angka COVID-19 di negeri ginseng tersebut, Universitas Yeungnam tetap akan adakan upacara penerimaan secara online. Alih – alih menggunakan media meeting seperti yang biasa kita temui, universitas ini melakukannya di Minecraft!

Salah seorang senior yang membantu dalam pembangunan area upacara mengatakan bahwa tidak banyak murid yang bisa hadir, namun acara tersebut sukses besar.

Dalam unggahan bedesloman melalui Reddit menunjukkan beberapa cuplikan selama upacara. Dimulai dari auditorium besar yang dipenuh oleh karakter dengan skin menarik. Dapat disimpulkan bahwa banyak murid yang sudah memainkan game ini sebelumnya.

Cuplikan itu kemudian berganti ke beberapa events. Ada momen di mana para mahasiswa berkumpul untuk melempar objek ke objek lain yang lebih besar. Ada juga saat di mana mereka bermain game tebak-tebakan. Yang mana bila mereka salah menebak, platform di bawahnya akan menghilang.

Selain itu, ditampilkan juga struktur kampus yang menyerupai aslinya di dalam game ini. Klip itu berakhir dengan perayaan di gedung utama juga kembang api yang menghiasi langit.

Universitas di Korea Selatan Gunakan Minecraft untuk Adakan Upacara Penerimaan Maba 4

Tentunya merupakan momen terbaik bagi mahasiswa baru Yeungnam University. Dan juga merupakan hal yang sangat baik ketika menggunakan game sebagai salah satu media untuk menyatukan orang-orang.

Tak hanya itu, Universitas Yeungnam pastinya memberikan effort yang lebih untuk event ini. Masuk akal apabila para pemain veteran secara sukarela membantu dan berkontribusi dalam acara ini.

Wow, pasti seru banget ya, brott! Pasti asyik kalau di Indonesia juga diterapkan upacara di Minecraft!

Minecraft dapat kamu mainkan di platform PC, Mobile, PlayStation 4, Switch, dan Xbox One.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version