Unreal Engine 4 akan Jadi Engine untuk Membuat Versi Nintendo Switch Dragon Quest XI

maxresdefault 6
Versi Nintendo Switch Dragon Quest XI akan gunakan Unreal Engine 4.

Square-Enix sepertinya memang berusaha keras untuk menjangkau fans dari semua kalangan dengan Dragon Quest XI-nya. Setelah sempat dirilis dalam dua versi berbeda yaitu di PlayStation 4 dan Nintendo 3DS, kini game saingan Final Fantasy tersebut akan ikut hadir di Nintendo Switch.

Kemampuan Unreal Engine 4 memang tidak perlu diragukan lagi ketika game ini dirilis di PlayStation 4, namun pertanyaan muncul ketika versi Nintendo Switch-nya diumumkan. Versi seperti apa yang akan dibawakan Square-Enix saat dirilis di Nintendo Switch?

Berbeda dari versi PS4nya yang gunakan versi 4.13, versi Nintendo Switch akan gunakan Unreal Engine 4.15
Horii: Apa saya sudah boleh bilang kalau versi Nintendo Switchnya gunakan Unreal Engine? 
Developer: Tung... ah anda sudah mengatakannya hahaha 
Yosupi: Bisa saja menggunakan versi 2D dari Unreal Engine 'kan?
Kamiya: Bukan, kami gunakan versi PS4nya

Hal ini rupanya telah dikonfirmasikan oleh kreator Dragon Quest Yuji Horii saat event Unreal Fest East 2017 di Pacifico Yokohama Cenference Center hari ini. Beberapa cuitan twitter orang-orang yang menghadiri eventnya menyebutkan bahwa Horii konfirmasikan bahwa versi Nintendo Switch juga akan gunakan Unreal Engine 4 sama seperti versi PlayStation 4-nya. Hal ini juga dikonfirmasikan oleh Programmer Square-Enix, Mitsuru Kamiya saat Horii menanyakan bahwa Square-Enix gunakan Unreal Engine 4 untuk membuat gamenya di Nintendo Switch.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age dirilis tanggal 29 Juli 2017 lalu di PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Game yang versi Inggrisnya direncanakan untuk dirilis tahun 2018 mendatang ini masih belum memiliki tanggal rilis dan platform pasti. Kamu yang penasaran seperti apa game ini bisa mengecek review Dragon Quest XI kami di sini.
Source: Hachima Kikou

Exit mobile version