Untuk Menghormati Kematian George Floyd, Rockstar Sempat Mematikan Server Game Online Mereka

in
Rockstar Games Temporarily Shuts Down Servers To Pay Tribute To
Rockstar Games Temporarily Shuts Down Servers To Pay Tribute To

Amerika saat ini sedang dalam keadaan genting akibat kabar kematian seorang warga hitam dari kota Minnesota ditangan pihak kepolisian dengan cara yang tidak manusiawi. Karenanya banyak yang melakukan protes karena hal ini mengandung unsur rasisme yang kental. Banyak developer dan publisher yang ikut bersimpati atas kejadian ini. Rockstar Games, 2K Games, dan Take-Two Interactive ikut serta bersimpati dalam kejadian ini dengan mematikan server game online mereka untuk sementara waktu.

Game yang mereka matikan sementara yakni Grand Theft Auto Online, Red Dead Online dan NBA 2K selama 2 jam pada hari kamis lalu. Aksi ini diberlakukan guna untuk menghormati kepergian Floyd.

Floyd adalah seorang warga berkulit hitam yang meregang nyawa pada 25 Mei di Minneapolis setelah di tahan ditanah oleh beberapa polisi. Yang disayangkan dari kejadian ini adalah bagaimana si polisi tersebut mengunci Floyd dengan menekan lehernya dengan kaki menyebabkan kurangnya pasokan oksigen yang dibutuhkan Floyd untuk bernafas.

Rockstar menutup server mereka pada Kamis kemarin pukul 2.00-4.00 PM EDT atau pada pukul 1.00-3.00 AM GMT +7.

Kejadian tragis ini menjadi pemicu aksi protes dari berbagai kalangan sehingga menyebabkan kerusuhan yang terjadi di Minnesota saat ini.


Baca pula informasi lain terkait Rockstar Games, atau artikel video game terkini dan anti-mainstream lain dari Farhan

For press release dan further collaboration, Contact me at [email protected]

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.