Untuk Pertama Kalinya Nvidia Pamerkan Foto Seri RTX Terbaru

in , ,
Nvidia Geforce Rtx 3080

Beberapa bulan yang lalu Nvidia dirumorkan akan mengeluarkan Seri Nvidia terbaru mereka, yang dikabarkan untuk menyaingi AMD “BIG NAVI” yang dikabarkan akan datang pada tahun ini. Rumor demi rumor kali ini semakin bertebaran, dimulai dari spesifikasi yang akan digunakan untuk GPU Nvidia terbaru mereka telah bertebaran ke mana – mana. Dimulai dari Spesifikasi yang digunakan “GA102-200, 4352 CUDA, 10GB VRAM.” yang dikutip oleh leaker yang bernama Kopite7Kimi (@kopite7kimi), namun perlu diingat ini masih sebuah Rumor, yang mana pihak Nvidia belum secara resmi merilis spesifikasi GPU RTX Terbaru mereka.

Nvidia Geforce Rtx 3080 1000x750

Kini seorang leaker melalui Chiphell telah mengambil sebuah Foto GPU yang bertuliskan RTX 3080, yang mana bentuk dari GPU tersebut sangat berbeda dengan versi Reference yang kita kenal pada versi RTX 2080. Selain itu bentuk kipas nya pun sangat berbeda, bisa kita lihat melalui Foto tersebut GPU tersebut mempunyai 2 kipas namun penempatan kipas tersebut sangat berbeda dengan yang kita ketahui, yang biasanya penempatan kipas pada GPU reference atau dari Brand lain biasanya bersebelahan, namun pada GPU RTX 3080 ini sangat berbeda yaitu satu berada di posisi bawah dan satunya lagi pada bagian Atas. Versi 3d bisa kalian lihat dibawah ini yang telah dibuat oleh Cloud(@cloudol) :

Ez2m28hwsacx8pw

Nvidia Geforce Rtx 3080 Irregular Pcb 1000x468

Tetapi sayangnya pada foto tersebut, tidak tertampilkan Pin connector untuk mengaliri daya untuk GPU tersebut, yang bisa jadi Pin Connector pada GPU tersebut telah dipindahkan ke bagian pinggir GPU. dan juga, bentuk pada PCB pada GPU Nvidia terbaru ini bisa dibilang cukup aneh yang mana PCB tersebut berbentuk V Shape Yang dikutip melalui VideoCardz. Perlu diingat GPU ini bisa dibilang masih dalam bentuk Prototype atau masih dalam bentuk Engineering Sample. Yang mana Nvidia pun masih belum memberikan informasi resmi tentang final desainnya nanti. Apakah akan kembali menggunakan desain yang hampir mirip dengan seri RTX 20 atau mungkin akan menjadi sebuah desain yang baru lagi, karena kita tahu pada setiap seri reference card Nvidia terbaru mereka pasti selalu berbeda dari yang sebelumnya.

Nah menurut kalian apakah Nvidia akan merilis GPU Terbaru mereka dengan menggunakan Desain tersebut atau mungkin jauh berbeda dengan Engineering Samples tersebut ? Silahkan Tulis pada kolom komentar yaa..


Baca juga informasi lain terkait dengan Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.