Upaya Banding Lindsay Lohan kepada Kreator GTA V Resmi Ditolak oleh Pengadilan Tinggi AS

Screen Shot 2018 03 31 at 10.58.16 AM

Kasus tersebut akhirnya sudah berakhir ?

Seorang aktris Hollywood, Lindsay Lohan pada tahun 2014 lalu mengajukan sebuah gugatan kepada Take-Two Interactive karena dengan tanpa izin menggambarkan sosok karakter yang mirip dengan dirinya bernama Lacey Jonas di dalam game GTA V. Bagi yang belum tahu karakter ini hanya muncul dalam sebuah random event di game sejuta umat tersebut. Dan karakternya seakan digambarkan sebagai sosok parodi dari Lindsay Lohan, terutama karena sama-sama berperan sebagai seorang publik figur yang sedang naik daun beserta dengan ciri khas rambut pirangnya.

Namun 2 tahun setelahnya, kami sempat mengabarkan bahwa gugatan dari Lindsay tersebut rupanya telah ditolak oleh pengadilan hukum terkait. Dengan alasan karena Take-Two sama sekali tidak pernah menggunakan berbagai referensi materiil dari Lindsay sendiri untuk meciptakan karakter Lacey Jonas. Meskipun begitu, Lindsay rupanya masih belum menyerah dan sudah mengajukan banding.

Pada tanggal 29 Maret kemarin, pupus sudah harapan Linday Lohan untuk melanjutkan perkara ini secara lebih jauh. Karena Pengadilan tertinggi di New York lewat divisi bandingnya sudah resmi untuk memberi putusan penolakan secara bulat terhadap usulan banding Lindsay.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mereka menjelaskan bahwa karakter Lacey Jonas tersebut hanyalah sebuah representasi kultural dari seorang wanita modern berusia 20 tahunan yang tidak memiliki karakteristik fisik tertentu. Penampilan Lacey beserta penggambarannya juga masih dianggap terlalu samar untuk dikaitkan secara langsung dengan Lindsay Lohan.

 

Dari putusan hakim tersebut, sebenarnya Lindsay sendiri masih mempunyai hak untuk kembali mengajukan banding. Namun, posisinya kali ini akan menjadi jauh lebih sulit dan beresiko, karena status hukum yang dipunyai oleh Lindsay bisa berpotensi berubah 180 derajat bila pengajuan bandingnya lagi-lagi ditolak. Jadi, bisa diasumsikan bila drama yang melibatkan kedua pihak dari dua ranah berbeda ini sepertinya sudah mencapai babak akhir.

Sumber: Polygon

 

Exit mobile version