Upaya Eropa Terapkan Peraturan Smartphone Hanya Boleh Gunakan USB Tipe C

in ,

Eropa sedang mengeluarkan gagasan yang sedang diusahakan untuk direalisasikan, gagasan tersebut adalah tentang USB Type C sebagai Standar untuk segala macam bentuk Smartphone yang dirilis di Eropa.

Jadi bisa dibilang Eropa memaksa semua Pabrikan Smartphone menggunakan USB Type C sebagai Standar Operasional untuk segala Smartphone yang ada, tidak peduli itu Android, iOS atau OS Lain.

Gagasan tersebut didasari dengan upaya Eropa yang ingin mengurangi Limbah Elektronik yang ada, karena setiap pergantian tipikal Kabel USB, selalu ada sisa Limbah yang tentunya tidak bisa digunakan lagi selain dibuang, dan didaur ulang (Jika bisa).

Eropa ingin bahwa selama teknologi masih bisa dipakai (USB Type C), janganlah terlalu cepat berganti dengan model baru karena keinginan mereka mengurangi Limbah Elektronik.

Tercatat dengan total 51.000 Ton Limbah Elektronik yang dihasilkan di Eropa bukanlah jumlah sedikit, bayangkan jika para Produsen Elektronik mengganti lagi jenis Kabel USB sebagai Standar, pastinya akan lebih banyak lagi Limbah Elektronik yang ada disana.

Gagasan ini baru masuk ke tahap diskusi dengan para Produsen yang ingin masukan Produknya ke Eropa, jadi resmi atau tidaknya keputusan ini nantinya masih belum ada berita resmi, jadi kita masih harus menunggu saja berita lanjutanya.


Sumber: 9to5google


Jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Kontak: [email protected]