Update AOV: Tencent Hapuskan Eksklusifitas Pembelian Hero Lewat Codex Xeniel?

in ,

Setelah memberikan pembaruan ekstra mengagetkan, Tencent nampaknya belum berhenti. Kali ini datang kabar bahwa sistem pembelian Hero lewat Codex Xeniel yang secara langsung memaksa Challangers untuk Top-up Voucher akan dihapuskan.

Alasan penghapusan tersebut didasari berkat Opini para Challangers yang menganggap bahwa hal Eksklusifitas pembelian Hero via Codex Xeniel adalah salah satu Representasi dari Pay To Win. Bagaimana tidak? kamu hanya bisa merasakan hero-hero baru jika kamu membeli via Codex Xeniel dengan Voucher asli, lewat Top-up.

Memang dapat dibeli dengan Gold biasa (In game) hanya saja selang waktu biasanya terhitung lama, bisa sampai 2 Bulan lamanya, barulah hero-hero dari Codex Xeniel bisa dibeli lewat Shop reguler.

Eksklusifitas Hero tersebut tentu saja membuat banyak Free Player merasa tersudutkan, memang bukan masalah setiap membeli Hero Codex Xeniel dipastikan Auto Win. Namun permasalahan utama yang dihadirkan adalah, Free Player juga ingin merasakan Hero yang sama, terutama untuk Ranked Match. Memang hero Trial diberikan sebagai solusi sementara (Untuk mencoba hero di QM mungkin), hanya saja kan tidak bisa dimainkan didalam Ranked Match, tetap terasa ada pengelompokan berkat hal tersebut, golongan Top-up dan golongan Qismin.

Shurkou sebagai perwakilan Challangers sebagai perantara dengan Developer nampaknya berhasil meyakinkan Tencent dengan keputusan tersebut, sehingga keluarlah keputusan penghapusan pembelian Hero via Codex Xeniel.

Namun hal tersebut tentu saja baru dikonfirmasi di daerah Eropa saja, semoga saja Garena Asia Tenggara juga menerapkan hal yang sama, dimana suasana kompetitif pastinya semakin membaik, dan fitur Top-up akan berlaku seperti dulu lagi, hanya fitur Kosmetik saja, tidak untuk Hero-hero baru.


Sumber: Shurkou


Terimakasih dan jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah