Update Baru Final Fantasy X Remaster di Steam Hilangkan Fitur Bermain Offline


Follow Us

Timbulkan masalah baru

Sudah lama rilis sejak 3 tahun lalu di Steam, versi remaster dari game Final Fantasy X dan X-2 akhirnya baru saja kedatangan sebuah update patch baru. Tidak dijelaskan secara mendetil apa maksud dari update ini, Square Enix dalam patch note singkatnya nampak terlihat hanya berniat untuk membenahi beberapa bug yang bersifat minor saja.

Nulis artikel dibayar

Namun, inisiatif yang terlihat baik dari Square Enix itu justru malah menimbulkan suatu kontroversi bagi para gamer-gamernya.

Banyak dari mereka sangat tidak puas sampai menaruh banyak review negatif atas hasil patch terbaru yang telah Square Enix tanamkan pada game JRPG penuh drama tersebut. Wajibnya kamu untuk menyalakan internet demi memainkna Final Fantasy X/X-2 Remaster di sana adalah penyebab utama.

BACA JUGA  DLC Re Mind Kingdom Hearts III Tetapkan Musim Rilis!

Menurut kesaksian yang sudah diutarakan oleh para gamer-gamer sakit hati tersebut, Square Enix dianggap telah seolah menambahkan adanya suatu piranti DRM baru yang memaksa setiap pemain untuk harus menyalakan koneksi internet agar bisa bermain.

Akan tetapi, berdasarkan analisa yang sudah dilakukan Durente selaku modder veteran di laman forum Resetera, ia menungkapkan bahwa hal ini sebenarnya hanyalah sebuah bug semata. Sehingga Square Enix seharusnya bisa berinisiatif untuk segera memperbaiki kembali masalah yang menjengkelkan ini.

BACA JUGA  Versi Inggris Romancing SaGa 3 dan SaGa Scarlet Grace: Ambitions Tetapkan Tanggal Rilis

Sekarang, banyak gamer sedang mengeksplorasi berbagai cara untuk bisa memainkan game Final Fantasy X/X-2 Remaster tanpa perlu harus ditodong oleh koneksi internet. Sebagian komunitas untungnya telah menemukan sedikitnya cara alternatif halal yang salah satunya adalah dengan melakukan downgrade patch. Dimana detil mengenai cara kerjanya bisa kamu lihat langsung di forum halaman Steam berikut.

Update 28 Maret 2019: Pihak Square Enix telah resmi melayangkan klarifikasi permohonan maaf atas masalah wajib online yang sudah para pemain alami. Update patch yang mengharuskan pemain untuk menyalakan koneksi internet telah dihapus dan dirollback kembali ke update versi sebelumnya. Namun, Square Enix sendiri dalam waktu dekat tetap berencana untuk menurunkan update perbaikan patch baru yang dijamin tidak akan lagi membebani para pemain dengan hal-hal semacam ini

BACA JUGA  Dev. Super Meat Boy Forever: Takkan Ada yang Sanggup Menolak Tawaran Ekslusivitas Epic Games

Baca pula informasi ataupun kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item