Update Baru Microsoft Flight Simulator Selanjutnya akan Tambah Performa Signifikan

Microsoft Flight Simulator 16
Microsoft akan permudah player untuk memainkannya.

Sejak perilisannya, Microsoft Flight Simulator telah dapatkan peningkatan luar biasa di beberapa hal. Mulai dari visual, regional, bahkan hingga update kapal Ever Given yang tersangkut di terusan Suez. Performanya yang sudah cukup oke membuat siapapun yang menyukai game simulasi akan sangat menikmatinya.

Namun update terbaru yang akan diimplementasikan gamenya sebentar lagi justru akan lebih tingkatkan performa secara signifikan untuk semua area yang dikunjungi.

Melalui livestreamnya (via Twinfinite), Asobo Studio mengaku bahwa mereka akan berikan Sim Update 5 yang akan mampu dijalankan dengan baik di resolusi 4K untuk kunjungi map Manhattan dengan hiruk-pikuk kotanya.

CEO Asobo tunjukkan seperti apa perbedaan Sim Update 4 dan 5 yang akan memberikan framerate lebih tinggi dari biasanya di Manhattan. Ia menggunakan PC dengan spesifikasi Intel i7-9700K, RTX 2060 Super dengan resolusi 4K.

Dalam videonya ditunjukkan bahwa Sim Update 4 membuat PC yang ia gunakan hanya mampu berjalan di 30FPS di Manhattan. Sementara, Sim Update 5 akan mampu jalankan Flight Simulator di 60FPS. Ia juga tunjukkan bahwa beberapa area paling ramai, frameratenya hanya turun hingga 50FPS saja.

Sim Update 5 rencananya akan dirilis tanggal 27 Juli 2021 nanti bersamaan dengan versi Xbox Series X/S Microsoft Flight Simulator.


Baca lebih lanjut tentang Microsoft Flight Simulator, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version