Update Baru PS5 Bantu Player Untuk Mainkan Versi Game yang Benar

ps5 6117664

Dari sekian banyaknya fitur yang ditawarkan konsol next-gen, backward compability jadi salah satu yang bisa disebut terbaik. Bagaimana tidak? Lewat fitur tersebut, player jadi bisa menikmati game dari generasi sebelumnya di konsol generasi terbaru. Xbox Series X/S berhasil mengeksekusi fitur itu lewat sistem smart delivery, sementara PS5 justru sebaliknya, agak mempersulit player untuk memainkan versi terbaik dari game favorit mereka.

Sebelumnya, player PS5 mendapati masalah di mana mereka malah memainkan versi PS4 dari game-game cross-gen seperti Call of Duty: Black Ops Cold War. Ini bisa terjadi karena setelah proses pengunduhan, PS5 tanpa pemberitahuan apapun, menjadikan versi PS4 dari game terkait sebagai versi default atau yang utama dipilih untuk dimainkan player.

Untungnya baru-baru ini, PS5 mendapat update baru yang memperbaiki masalah tersebut. Pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter bernama Tidux, update terbaru PS5 menambahkan notifikasi sederhana tiap kali player akan memainkan game yang tersedia di PS4 dan PS5. Ketika player ingin memainkan game seperti Assassin’s Creed Valhalla misalnya, akan muncul pop-up kecil yang menanyakan player apakah mereka ingin bermain versi PS4 atau PS5 dari game tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski jadi solusi yang cukup membantu, pendekatan yang dilakukan Sony masih lebih rumit daripada apa yang Microsoft lakukan terhadap Xbox Series X/S. Dua konsol next-gen pesaing PS5 itu akan secara langsung memilih versi terbaik dari game yang akan player mainkan. Ini berlaku untuk game-game yang memiliki badge “Optimized for Series X/S”.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version