Update Baru Versi PC Dragon Quest XI: S Definitive Edition Hilangkan Denuvo

Dragon Quest XI
Denuvo dilepas Square-Enix dari seri lebih lengkap Dragon Quest XI.

Menjadi seri lebih lengkap, Square-Enix enggan memberikan diskon apapun bagi mereka yang telah memiliki Dragon Quest XI untuk memiliki S Definitive Edition saat dirilis di PC dan PlayStation 4. Ketidak-inginan tersebut juga ditunjukkan dengan penambahan Denuvo, software anti-bajak yang akan mengamankan gamenya sejak awal perilisannya.

Namun sepertinya kontrak mereka dengan Denuvo telah resmi habis hari ini. Pasalnya, dalam update teranyarnya di Steam, tercatat bahwa developer sekaligus publisher Final Fantasy tersebut telah melepasnya.

Menurut website SteamDB, Square-Enix baru saja melepas Denuvo dari Dragon Quest XI: S Definitive Edition di Steam. Ini berarti kontrak Denuvo dan Square-Enix telah habis yang membuat mereka harus mencabut software anti-bajak tersebut dari gamenya.

Dengan pencabutan Denuvo, fans yang telah lama menjadi anti-denuvo akan bisa membeli dan memainkan Dragon Quest XI: S Definitive Edition tanpa gangguan software tersebut di PC.

Dragon Quest XI: S Definitive Edition hadir dengan kisah dan konten baru yang tidak ada di seri orisinalnya. Seri ini juga mungkinkan player untuk memilih cewek mana yang akan hidup bersamanya, serta voice berbahasa Jepang yang menurut beberapa player lebih baik dari versi Inggrisnya. Saat tulisan ini turun, gamenya tengah didiskon sebesar 35% di Steam.


Baca lebih lanjut tentang Dragon Quest XI: S Definitive Edition, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version