Update Baru Xbox Series X/S Persingkat Waktu Booting Jadi Lebih Cepat dari Sebelumnya

Update Baru Xbox Series

Performa hardware menjadi faktor penting yang umumnya digunakan sebagai tolak ukur oleh para gamer untuk memilih salah satu dari beberapa konsol berbeda. Dengan game yang jadi makin “mewah” dari sebelumnya, gamer menaruh ekspektasi besar bagi sebuah konsol untuk bisa memberikan pengalaman terbaik, baik di dalam maupun diluar game. Nah tak lama ini, Xbox diketahui memberikan peningkatan terhadap Xbox Series X/S terutama untuk urusan waktu booting.

Update Baru Xbox Series X/S Buat Waktu Booting Jadi Lebih Cepat

Peningkatan itu datang melalui update yang pertama kali diketahui oleh anggota Xbox Insider, di mana kemudian dikonfirmasi oleh Director of Intergrated Marketing Xbox – Josh Munsee. Munsee mengungkap jika Xbox baru saja memperkenalkan animasi booting baru (kepada anggota Xbox Insider) untuk Xbox Series X/S dengan durasi yang lebih pendek. Animasi baru tersebut hanya berdurasi alias 5 detik lebih singkat daripada 9 detik yang dimiliki oleh animasi booting sebelumnya.

Namun, Microsoft menjelaskan jika animasi booting dengan durasi lebih singkat itu hanya akan bisa digunakan ketika Xbox Series X/S berada dalam mode Energy Saver. Keputusan itu diambil sebagai bagian dari rencana Microsoft untuk mode Energy Saver setelah mereka menjadikan Energy Saver sebagai mode default untuk Xbox Series X/S di awal tahun ini.

Waktu Booting Lebih Cepat Juga Bisa Dirasakan di Xbox One

Waktu Booting Lebih Cepat Juga Bisa Dirasakan di Xbox One

Yang menarik, Senior Product Manager Lead Xbox – Jake Rosenberg menyebut jika Xbox Series X/S tidak jadi satu-satunya konsol Xbox yang mendapatkan keuntungan dari animasi baru itu. Gamer yang memiliki Xbox One juga akan mendapatkan waktu booting lebih cepat berkat animasi baru tersebut.

Sejak merilis Xbox Series X/S pada akhir 2020 kemarin, Microsoft diketahui selalu menghadirkan peningkatan dari segi kinerja maupun fitur untuk mempermudah gamer. Beberapa diantaranya seperti kemudian untuk beralih input TV ke konsol hanya dengan menekan tombol Xbox di kontroler dan menginstal game melalui PC.

Sumber: Eurogamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox Series X/S atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version