Update Besar Auto Chess Mobile : Mode 4Vs4, Banned Hero, dan 2 Hero Baru Akan Segera Datang

in , , , ,
Auto Chess Mobile

Setelah 2 tahun berjalan, akhirnya Autochess mobile mendapatkan mode 4 versus 4 dan peraturan baru. Update ini juga menambahkan 2 hero baru dengan 1 sinergi baru. Bagi kalian yang belum tahu, Autochess mobile adalah game auto battler yang merupakan salah satu pencetus awal genre ini. Dikembangkan oleh Drodo Studio, game ini bermula adalah custom map dari game Dota 2.

Pada game ini, pemain bermain di arena berbentuk papan catur. Pemain dapat menyusun bidak bidak dan bertarung melawan 7 pemain lain yang nantinya akan diadu satu persatu hingga tersisa 1 pemain yang masih bertahan.

Sinergi Baru

Auto Chess

Sinergi yang akan hadir pada update besar nanti adalah The Horn. The Horn adalah Race synergy yang memberikan efek summon Horn Totem ketika pertarungan dimulai. Totem ini memiliki HP sebesar 3 kali dari Total pieces lawan, yang artinya semakin banyak unit lawan, maka semakin besar HP Totem tersebut.

The Horn hanya dapat menerima fixed damage ketika diserang. Jadi jika HP Totem tersebut adalah 30, dibutuhkan 30 attack agar dapat menghancurkannya. Musuh akan langsung menyerang totem tersebut dan tidak dapat menyerang unit lain selama totem masih berdiri. Termasuk sinergi yang cukup unik dikarenakan efek ini bisa dibilang merupakan efek Crowd Control yang mencakup 1 arena. Sinergi ini pun dapat diaktifkan dengan menggunakan 2 Hero yang nantinya rilis, yaitu Sunchaser Shaman dan Sunchaser Servant.

Hero Baru

2 hero baru ini merupakan hero dengan ras The Horn. Sunchaser Shaman adalah hero dengan race dan class The Horn dan Shaman. Seolah mirip seperti Earthshaker dari game DOTA. Skill yang dimiliki oleh hero ini, yaitu Earth Drumming dapat memberikan efek dinding panjang yang dapat melumpuhkan lawan serta memberikan efek knockback. Efek skill tersebut sama seperti Fissure dari Earthshaker dan memiliki harga 4 gold.

Unit kedua adalah Sunchaser Servant. Hero ini adalah hero dengan race dan class The horn dan Assassin. Untuk Sunchaser Servant, bentuk Hero ini tergolong sangat berbeda dari versi dota 2-nya, yaitu Spirit Breaker. Skill yang dimiliki oleh hero ini adalah Warrior Charge, atau merupakan versi dota 2 dari Charge of Darkness. Shunchaser Servant dapat mengejar musuh paling jauh dari posisinya dan memberikan damage, knockback, serta melumpuhkan pergerakan musuh tersebut serta hero lain di dekatnya. Sunchaser memiliki harga 1 gold.

Mode Baru, 4 lawan 4

Auto Chess

Pada mode ini, pemain akan dibagi menjadi 2 tim. Nantinya, pemain tersebut akan diadu dengan pemain dari tim lawan. Setiap pemain memiliki 100 HP. Dan masing masing team memiliki papan skor yang nantinya akan bertambah sesuai dengan posisi pemain tersebut. Skor didapat berdasarkan posisi pemain ketika tereliminasi. Semakin cepat pemain tereliminasi, maka semakin rendah skor dari tim tersebut.

Selama ini, para penyelenggara turnamen tim harus menghitung secara manual point dari masing masing tim. Pemain juga sangat dirugikan sebelum adanya mode ini karena terkadang mereka harus bertarung dengan teman mereka sendiri. Dengan adanya mode 4v4 tersebut, turnamen antar tim yang sudah sering berlangsung di game ini akan menjadi lebih simpel.

Peraturan Baru, Limited Legends

Auto Chess

Peraturan ini nantinya berlaku untuk seluruh mode permainan Autochess. Sebuah peraturan yang akan membuat setiap permainan hanya memiliki 8 jenis unit legendary saja.  Strange Egg dan 7 hero legendary akan diambil secara acak dan hero legendary lainnya akan di-banned selama permainan berlangsung. Berdasarkan Q&A yang ada di halaman facebook official Auto Chess, tujuan dari diterapkannya sistem ini adalah untuk mempermudah pemain mendapatkan hero legendary yang mereka inginkan ketika bermain.

Berdasarkan bocoroan yang didapat oleh Moderator Autochess Indonesia yaitu Penulis dan Bangwee, diperkirakan bahwa update ini akan rilis pada awal bulan atau ketika pergantian season nanti. Semoga saja update baru Autochess ini bisa membawa angin segar untuk dunia esport Autochess Mobile ke depannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Javier Ferdano

Gamer, Weebs, Kpoper, Wrestling Marks, and Comic Nerds. Also Auto Chess Moderator and E-sport Caster.

Formerly Known as Sultan Jepi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.