Update Doomsday Heist GTA Online Bikin Player Kere Makin Tertindas

gtavdoomsday1

egmnow.com

Semenjak senjata Orbital Cannons ditambahkan kedalam game GTA Online pada update Doomsday Heist bulan Desember yang lalu, nampaknya senjata ini banyak tidak disukai oleh pemain, terutama pemain yang memang tidak memiliki banyak in-game currency.

Bukan karena tidak mampu membeli senjata tersebut yang harganya mencapai $500.000 setiap sekali tembakan, namun karena banyak yang menggunakan senjata tersebut untuk mengganggu pemain baru maupun pemain level kecil, car meet dan lainnya.

Sumber: JAW Productions

Orbital Cannon merupakan senjata yang efektif untuk menghancurkan pemain yang menggunakan jet tempur maupun Mobile Operation Centers. Kerusakan akibat Orbital Cannon ini tentunya tidak main-main, karena ledakan yang dihasilkan dapat membunuh beberapa pemain sekaligus, bahkan bersembunyi dibawah jembatan ataupun toko baju tidak bisa menghalangi ledakan tersebut untuk mengenai pemain yang ada dalam area jangkauan.

Harga yang dibuat sangat mahal dan cooldown selama 48 menit, bertujuan agar pemain tidak dapat memakainya terlalu sering bahkan untuk memiliki banyak uang sekalipun. Namun hal ini nampaknya tidak masalah bagi cheater atau yang menggunakan hack uang demi menggunakan Orbital Cannon beberapa kali dalam sehari untuk sekedar mengganggu pemain lainnya.

Redditor bernama Modocam juga menyatakan kekesalannya dalam menghadapi senjata ini, ia mengaku tak ada cara untuk mengetahui kapan atau apakah senjata tersebut akan menyerang area tempatmu berada atau tidak. Alasan lainnya yang membuat banyak pemain kesal adalah sulitnya melakukan misi seperti menjual senjata ataupun obat-obatan terlarang karena ledakan yang tiba-tiba saja muncul. Hal ini juga berdampak pada sedikitnya orang melakukan misi tersebut pada lobby yang ramai.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Rockstar apakah senjata ini akan terus dapat digunakan atau tidak, selain patch yang nantinya akan mencegah glitch dimana pemain dapat menggunakan Orbital Cannon secara gratis dan tanpa cooldown.

Exit mobile version