Update DOTA 2 7.09, Perubahan Kecil yang Berdampak Besar

Neue Mega Creeps e1518741195694

Valve memang benar-benar serius dengan rencana mereka untuk membuat DOTA 2 lebih baik dengan mengadakan update rutin setiap 2 minggu yang pastinya akan sedikit banyak mengubah permainan. Beberapa saat lalu, Valve baru saja merilis update terbaru yaitu update 7.09 untuk DOTA 2 dengan sedikit perubahan yang jika dilihat lagi akan berdampak cukup besar.

Beberapa hal yang penting kamu ketahui adalah harga Kurir yang sebelumnya 200 Gold, dipangkas habis menjadi 50 Gold saja oleh Valve. Tak cuman itu, Valve juga merubah sedikit sistem Bounty Rune yang sudah ada sekarang. Mulai update 7.09, Bounty Rune pertama akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda dan memberikan 40 Gold untuk setiap anggota tim. Pastinya hal ini akan berdampak cukup besar dalam permainan di detik-detik awal, mengingat Bounty Rune pertama tersebut akan memiliki nilai yang cukup berharga bagi tim secara keseluruhan di awal permainan.

by Wykrhm Reddy

Perubahan harga juga dirasakan oleh salah satu item awalan wajib semua hero, yaitu Tango. Dulunya dijual 5 buah seharga 125, Tango mengalami kenaikan harga menjadi 90 Gold untuk 3 buah, kembali ke harga Tango pada beberapa update yang lalu. Disisi lain, Valve juga memotong Starting Gold kalian dari 625, menjadi 600 Gold saja yang pastinya akan sangat berdampak bagi hero-hero Core kalian dalam membeli item pada awal permainan.

Disamping perubahan harga, Valve juga memberikan bonus pada hero yang melakukan Stacking Camps. Dimana saat seorang pemain berhasil melakukan stack, akan ada bunyi tersendiri yang muncul sebagai penanda, dan ia akan mendapatkan 15% Gold dari hasil stack-nya tersebut bilang diambil oleh hero teman dan tidak berlaku bila stack ini dicuri oleh hero-hero musuh. Serta pada akhir permainan, akan ditampilkan jumlah Camp yang berhasil kamu Stack pada game tersebut. Mirip dengan apa yang selama ini tercatat pada profile kamu, namun bedanya kali ini khusus hanya untuk satu game tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Terakhir, Valve sedikit menggeser posisi Tower Tier 1 di Mid Lane sedikit keluar kearah sungai dan memangkas range dari Ranged Creeps dari 800 range, menjadi 600 range yang pastinya akan sedikit merubah bagaimana permainan kalian didalam fase laning di awal. Serta Valve menghilangkan satu pohon didaerah Ancient Creeps Radiant sebagai penyeimbangan dengan daerah Ancient Creeps yang ada di Dire.

by Wykrhm Reddy

Selain hal-hal yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa update-update minor terkait bug-bug dan tampilan yang dianggap kurang sesuai di DOTA 2 7.08 yang lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini:

Update Non-Gameplay :

* Lane creeps now have a minor knockback based on the amount of hero damage in the killing blow
* Nature’s Guise now shows a buff icon to show when Treant remains within range of trees
* Fixed Flesh Golem heal not taking into account temporary increases to max HP
* Fixed location of familiars when player had bought Aghs or chose the +1 Familiar talent
* Courier no longer try to deliver gems if your inventory is full.
* Minor Windranger updates to model, textures and attachment point for bow strings
* Fixed Windranger taunt not showing when you don’t have vision of the center of the map
* Added last updated time to the guide details view in the In-Game guide picker
* Added number of camps stacked to the support column of the post game scoreboard
* Added a toggle near the language filter to prioritize recent guides
* Custom Games: The local lobby list is now sorted by oldest lobby first
* Custom Games: Fixed a bug where loading into a custom game would occasionally fail to find the necessary files (resulting in a crash or missing interface elements)

Update Gameplay :
* Courier cost reduced from 200 to 50
* Starting gold is reduced from 625 to 600
* Tangoes now come with 3 charges and cost 90 gold
* Initial bounty rune now gives +40 gold to all heroes instead of 100 to the hero that picks it up (those bounty runes look slightly different)
* Killing a neutral camp stack now gives a bonus 15% gold bounty to the hero that stacked it. No bonus is given if the stack is cleared by an enemy or the hero that stacked it. (New audio is now played once a stack is successful. Stacked neutrals have a buff with the stacker’s hero icon on it)
* Tier 1 mid lane towers are now a bit closer to the river
* Removed a tree in the radiant jungle (to the top right of the blue crystals near the ancients)
* Range creep attack acquisition range reduced from 800 to 600

Gimana nih menurut kalian update terbaru DOTA 2 7.09 Brott ? Kalian udah bisa langsung update DOTA 2 kalian mulai dari hari ini dan rasakan berbagai perubahan yang dibawa Valve menuju DOTA 2 kali ini!

Exit mobile version