Update Emulator AetherSX2 Dihentikan Sementara karena Mendapat Banyak Desakan

Update Emulator AetherSX2

Update Emulator AetherSX2 – Ada kabar tidak menyenangkan muncul dari komunitas emulator Android populer bernama AetherSX2. Baru-baru ini dikabarkan bahwa emulator buatan Tahlreth tersebut harus dihentikan untuk sementara waktu karena adanya banyak desakan dari pihak luar.

Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Pengerjaan Update Emulator AetherSX2 Buatan Tahlreth Dihentikan Sementara

Emulator Aethersx2

Informasi ini sedang heboh diperbincangkan banyak orang terlebih bagi mereka yang bergabung di server Discord resmi AetherSX2. Berdasarkan informasi yang didapatkan, dalam beberapa waktu terakhir Tahlreth memberikan pesan keluh kesahnya terhadap desakan banyak orang yang menginginkan emulator ini hadir untuk platform iOS.

Bisa main game PS2 di Android dengan emulator AetherSX2

Desakan dari mereka membuat Tahlreth sendiri mematikan channel untuk menghindari permintaan dari banyak orang. Akibat banyak desakan tersebut membuat developer AetherSX2 menghentikan pengembangan emulator PS2 Android ini. Bahkan di website resminya sendiri sudah diumumkan bahwa tim developer AetherSX2 menghentikan update emulator mereka sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Namun, kalian masih bisa mengunduh emulator ini pada versi paling baru mereka di website resmi maupun Google Play Store.

Konfirmasi dari Tahlreth

Proyek AetherSX2 untuk sementara dihentikan

Dalam sebuah thread yang ada di forum Reddit, Tahlreth memberikan konfirmasi terkait dihentikannya pengerjaan emulator AetherSX2. Dia menjelaskan bahwa sejak dari awal proyek emulator PS2 di Android ini dibuat hanya untuk bersenang-senang saja. Jika dia merasa sudah tidak suka lagi, dia bisa saja menghentikannya. Selain itu dia tidak ada rasa berhutang kepada siapapun mengingat AetherSX2 bisa didapatkan dan digunakan secara gratis.

Dia merasa belakangan ini banyak orang tidak menghargai apa yang dia kerjakan, terlebih pada mereka yang mendesak-desak ingin membuat emulator PS2 di platform iOS. Setiap hari dia mendapatkan lebih dari 15 pesan email berisi keluh kesah dari konsumen, seperti emulatornya berat untuk perangkat yang memiliki spek rendah, meminta buat emulator yang mendukung 32-bit, atau orang yang meminta membuat emulator PS3 di Android. Dia telah mendapatkan pesan masuk lebih dari 6000 email sepanjang tahun 2022.

Banyak game PS2 bisa kalian mainkan di AetherSX2

Tahlreth mulai merasa proyek yang dia kerjakan sekarang ini sudah tidak bisa dianggap sebagai hobi yang menyenangkan. Dan baru-baru ini juga dia menemukan sebuah akun sosial media mengatasnamakan dirinya dan tim developer. Tahlreth mengatakan sudah ada banyak pihak yang mengklaim atas nama tim developer AetherSX2. Jadi dia menganjurkan untuk para pengguna AetherSX2 agar selalu berhati-hati dari akun fake yang dia anggap sebagai scam.

Itulah informasi mengenai update emulator AetherSX2 yang harus dihentikan sementara karena adanya banyak desakan. Semoga saja proyek emulator PS2 Android ini bisa lanjut kembali dan tim developer tetap semangat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait EmulatorPS2 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version