Update Final Fantasy XVI Tambahkan Pengaturan Motion Blur dan Fitur Baru Lainnya

Update Final Fantasy Xvi

Setelah perilisannya di akhir Juni lalu, FFXVI akhirnya mendapatkan sebuah update fitur yang ditunggu-tunggu oleh sebagian pemain, yaitu kemampuan untuk mematikan motion blur di game tersebut.

Sebelumnya beberapa pemain memang mengeluhkan kalau motion blur dalam game memang membuat mereka mual ketika memainkan game tersebut. Square Enix pun merilis update terbaru untuk FFXVI untuk mematikan fitur tersebut dan beberapa fitur baru.

Update Final Fantasy XVI 1.03 Bisa Matikan Motion Blur

Gameplay battle FFXVI

Melansir dari laman Twitter resmi Final Fantasy XVI, Square Enix mengumumkan kalau kali ini diberikan update untuk bisa mengubah seberapa banyak motion blur dalam game. Pemain juga diberikan opsi untuk mematikan seluruhnya fitur tersebut. Di update kali ini, default-nya motion blur berada di nilai tertinggi yaitu 5 dan pemain bisa mengurangi nilai tersebut pada main menu.

Selain itu ada juga beberapa fitur baru yang sekaligus disematkan dalam update 1.03 kali ini. Beberapa yang baru diantaranya adalah pengaturan opsi kamera untuk mematikan kamera mengikuti pergerakan karakter ketika bergerak atau ketika sedang menyerang.

Clive FFXVI

Ditambahkan juga pengaturan sensitivitas pergerakan kamera secara horizontal maupun vertikal dari 10 menjadi 20 level.

Update FFXVI 1.03 Banyak Hadirkan Quality of Life

Pertempuran di FFXVI

Tidak hanya itu, jika sebelumnya layout gamepad hanya tersedia 3 tipe yaitu A, B, dan C. Pada update kali ini ditambahkan 3 tipe baru yaitu D, E, dan F. Hanya saja pemain masih belum diberikan opsi remapping secara custom yang lebih leluasa. Setidaknya pemain diberikan opsi yang lebih banyak sekarang.

Update terakhir yang hadir di 1.03 adalah menambahkan stability di game serta mengoreksi beberapa isu pada teks. Pemain sekarang juga diberikan Hashtag #FF16 ketika membagikan screenshot serta klip video ke Twitter dan YouTube.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version