Update Firmware 5.0 PlayStation 4 akan Support Bahasa Indonesia

maxresdefault 6
Sony tambahkan bahasa Indonesia di update firmware 5.0 nya nanti.

Firmware PlayStation 4 saat ini masih menginjak versi 4.73, dimana update 4.73 kemarin sempat matikan total chipset bajakan PS4 MTX Key seketika. Kini rupanya Sony sudah persiapkan firmware versi 5.0 yang juga akan hadirkan bahasa Indonesia sebagai salah satu fiturnya.

Dilansir dari Eurogamer, firmware 5.0 yang sempat diumumkan bulan Juli kemarin akan hadirkan fitur streaming Twitch yang sebelumnya hanya 720p 60fps menjadi 1080p 60fps. Namun sayang, fitur streaming ini hanya untuk pemilik PS4 Pro saja, sementara pemilik PlayStation 4 standar akan tetap menggunakan fitur streaming 720p 60fps. Fitur follow yang sebelumnya hanya bisa untuk verified account seperti developer, YouTuber, atau akun game itu sendiri, melalui update 5.0 kamu akan bisa melakukan follow ke akun lain, misalnya akaun temanmu sendiri. Selain hal itu, terdapat fitur parental control yang hanya bisa diset oleh satu akun ke sub-akun lain dalam family account, jadi orang tua bisa memantau dan membatasi anaknya agar mereka tidak mengakses konten yang belum pantas mereka lihat. Terdapat aplikasi web baru untuk mengatur family account baik melalui mobile maupun PC.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tidak berhenti sampai di situ, update 5.0 juga akan perbaiki sistem notifikasi dan download yang nantinya akan bisa diakses melalui Quick Menu tanpa harus kembali ke Home screen. Perubahan lain adalah adanya fitur komentar untuk penonton yang sedang menyaksikan streaming PlayStation VR, penyambungan broadcast livestream ke PlayStation Community, support untuk bundle & compilation disc, hingga penambahan enam bahasa mulai dari bahasa Ceko, Thailand, Yunani, Indonesia, Vietnam, Romania, dan Hungaria.

Sampai tulisan ini turun, belum terdapat konfirmasi kapan firmware 5.0 ini dirilis.

Exit mobile version