Update Firmware Versi 8.0.0 Hadirkan “Boost Mode” Membuat Nintendo Switch Semakin Kencang Performanya

nintendo switch boost 1

Siapa sangka hanya PC saja yang clock speed dari prosesornya bisa ditambah. Hal tersebut tampaknya bisa diimplementasikan di konsol hybrid milik Nintendo, yaiu Switch. Menjadi konsol yang memiliki kemampuan handheld maupun konsol rumahan tentunya membuat perangkat tersebut dituntut untuk memiliki performa yang tangguh.

Dalam update yang tersedia minggu lalu untuk firmware Nintendo Switch yang kini memasuki versi 8.0.0 menghadirkan banyak pembaharuan, seperti software sorting function dimana memungkinkan pengguna untuk mengurutkan informasi-informasi menarik seperti game apa yang baru saja dimainkan, berapa lama waktu yang telah dimainkan hingga judul serta publisher dari suatu game maupun software yang terinstall di konsol tersebut. Selain itu juga ditambahkan fitur transfer save data antar konsol Nintendo Switch. Dari beberapa update ada satu yang tidak disebutkan secara gamblang dalam perubahan changelog 8.0.0 tersebut mengenai “boost mode“.

Dikutip dari Gearnuke, salah satu engineer dengan akun Twitter @m4xw yang cukup lama berkutat di bidang emulator populer Retroarch mengungkapkan bahwa “boost mode” di channel Discrod-nya ini meningtkatkan performa dari prosesor Nintendo Switch yang kondisi awalnya berada di angka 1 Ghz, di update terbarunya ini menginkat 75% mencapai angka 1.75 Ghz untuk kecepatan prosesornya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Peningkatan kecepatan di angka tersebut ternyata membuat loading dari suatu game berjalan lebih cepat. Satu judul game telah di uji coba oleh pemilik akun dengan nama Brawl345 dalam sebuah thread di GbatempPemilik akun tersebut mencoba game The Legend of Zelda: Breath of the Wild dalam kondisi belum dan setelah update firmware ke versi 8.0.0. Berikut hasilnya :

Cukup menarik tentunya update firmware yang ternyata berpengaruh terhadap performa yang semakin kencang dari konsol hybrid ini. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Nintendo tidak menyebutkan secara gamblang bahwa mereka menambahkan pembaharuan ini ? atau ini hanya berpengaruh terhadap beberapa judul game saja ? Kita tentunya berharap game-game yang telah rilis di Nintendo Switch mendapatkan update juga dengan memanfaatkan kemampuan baru dari konsol hybrid tersebut.

 


Mau baca artikel seputar Nintendo Switch hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version