Update Gmail Izinkan Kamu Edit File Microsoft Office Secara Langsung

update gmail terbaru

Google, baru-baru ini meluncurkan sebuah pembaruan untuk layanan Gmail miliknya. Dalam update itu, Google kini memberikan sebuah fitur untuk melakukan edit file Microsoft Office secara langsung di dalam layanan email miliknya itu.

Sebelumnya, pengguna diharuskan mengunduh file terlebih dahulu dan menyimpanya di Google Drive sebelum melakukan proses editing file.

Sehingga, dengan pembaruan ini, pengguna tak perlu lagi mengunduh file untuk melakukan editing file. Untuk menggunakan fitur editing ini, pengguna hanya perlu memilih opsi edit pada kolom email miliknya.

Kemudian, dengan pembaruan ini, pengguna juga bisa langsung mencantumkan file yang telah diubah tersebut tanpa perlu mengunduh file-nya terlebih dahulu.

Sebagaimana dilansir Gamebrott dari Android Central, Rabu (16/12/2020), dimana hasil editing  akan secara otomatis disimpan ke file dalam format Office pengguna.

Untuk pengguna juga bisa meninjau kembali e-mail yang berisi dokumen asli tersebut sebelum dikirim.

Terdapat beberapa format file Microsoft Office yang telah didukung,diantaranya adalah sebagai berikut:

Saat ini, pembaruan fitur Gmail itu, telah mulai dibagikan kepada pengguna Gmail yang tergabung pada Google Workspace dalam paket Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, serta pelanggan G Suite Basic, Business, Education, Enterprise for Education, dan Nonprofit.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

 

 

Exit mobile version