Update iOS 17.3 Tambahkan Keamanan Ekstra untuk iPhone, Upgrade Segera!

Update Ios 17

Tidak salah kalau menyebut iPhone adalah smartphone yang cukup aman dibanding kompetitornya. Berbekal sistem operasi yang dijaga ketat oleh Apple, menjadikan smartphone tersebut relatif aman dari serangan siber berupa malware dan sejenisnya.

Hanya saja tidak ada yang menyangka kalau ternyata iOS masih kehilangan fitur penting yang membuat perangkat ini benar-benar aman, setidaknya ketika iPhone tersebut dicuri. Meski sudah menggunakan sensor wajah Face ID yang canggih, data sensitif di dalam iPhone masih bisa diakses oleh orang lain kalau orang tersebut memiliki akses ke Passcode perangkat dimaksud.

Update iOS 17.3 Tambahkan Stolen Device Protection ke iPhone

Update iOS versi 17.3

Update iOS 17.3 kini menambahkan fitur baru bernama Stolen Device Protection yang akan menjadikan iPhone lebih aman meskipun diakses oleh bukan pemilik aslinya. Fitur ini dimaksudkan agar data sensitif seperti password yang tersimpan di iCloud keychain tidak dapat diakses oleh siapapun kecuali pengguna aslinya.

Menurut halaman Support Apple, Stolen Device Protection ini akan tersedia untuk perangkat iPhone lewat update iOS 17.3. Cara kerjanya adalah, alih-alih memberikan akses data sensitif hanya bermodalkan kode passcode saja, kini pengguna perlu melakukan verifikasi lewat Face ID maupun Touch ID jika ingin mengakses informasi kartu kredit dan password yang tersimpan.

Apple ungkap kalau dengan adanya fitur ini, setidaknya akan menunda terjadinya hal yang tidak diinginkan. Memberikan lebih banyak waktu untuk pemilik HP agar bisa menandakan iPhone tersebut telah hilang atau kemalingan.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Baru ini?

Sudah update ke 17.3?

Fitur anti-maling ini tidak akan aktif bila iPhone diakses dari tempat yang familiar seperti rumah, kantor, atau lokasi yang sering kalian kunjungi. Fitur baru ini juga tidak aktif otomatis begitu kalian lakukan update ke iOS 17.3 dan harus diaktifkan secara manual.

Pengguna cukup perlu ke Setting lalu pilih menu Face ID & Passcode. Setelah itu, scroll sampai ketemu menu menu Stolen Device Protection dan aktifkan. iPhone kalian kini sudah lebih aman digunakan.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version