[UPDATE] Mobile Legends – 7 Hero BUFF dan NERF di Update Patch 1.5.78

20210511 175038

Mobile legends merupakan game MOBA yang sangat populer di Indonesia dengan 1 Milyar+ unduhan di seluruh dunia. Hal yang menjadikan game ini populer tentu saja berasal dari berbagai update yang di sediakan oleh pihak developer (Moonton). Membuat game menjadi tidak monoton, Perubahan pada setiap hero yang akan datang, membuat banyak player dapat menciptakan META (Most Effective Tactic Available) di setiap perubahan game.

Berikut beberapa perubahan yang telah hadir di games Mobile Legends :

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

  1. Argus

    Argus merupakan hero bertipe fighter yang terbilang sangat jarang dipakai oleh kebanyakan player Mobile Legends. Selain pergerakan Argus yang monoton, hero ini juga banyak memiliki kelemahan seperti,  memiliki defend yang sangat rendah ketimbang hero fighter lainnya, basic attack yang rendah, dan cooldown ultimate yang lama. Sehingga membuat pihak Moonton berfikir untuk memberikan perubahan pada update kali ini.

    Terlalu banyak animasi pada pergerakan skill membuat Moonton merubah pasif skill Argus yang awalnya 3 kali serangan, menjadi hanya 2 kali serangan. Selain itu, dia tidak bergerak ke depan saat melakukan serangan terakhir. Dengan adanya perubahan ini, pengalaman bermain bersama hero Argus diharapkan dapat menjadi lebih baik ketika memiliki attack speed yang tinggi. Masih banyak juga perubahan yang bisa teman-teman baca dibawah ini.

    Bagaimana ? Tertarik untuk menggunakan hero Argus pada update Mobile Legends berikutnya ?

  2. Ruby

    Siapa sih yang nggak tahu ratu lifesteal satu ini? Ruby juga mendapat buff dari pihak Moonton. Untuk hero bertipe Tank/fighter, Ruby termasuk tank yang memiliki defend rendah. Membuat Moonton memberikan buff terhadap pasif Ruby yaitu: defend yang diperoleh pada setiap lompatan yang awalnya 9+1*(Level Hero dirubah menjadi 9+1.8*(Level Hero).

    Nantinya, Ruby akan cocok banget nih dijadikan hero tank brott. Dengan skill cooldown cepat, skill Crowd Control yang banyak dan defend yang tinggi ketika dia melompat, effective banget buat war dan incar core musuh.

  3. Ling

    Ling merupakan hero lincah bertipe assasin di Mobile Legends. Dengan skill escape yang sangat overpower, Ling menjadi hero assasin yang paling susah untuk diburu oleh hero tank. Ditambah lagi pada patch kali ini damagenya akan dibuff dari yang awalnya  190-265 menjadi 230-305. Kenaikannya pun mencapai 40 point di setiap level. Gila nggak tuh? Damage ini pastinya akan sangat membantu Ling saat berada di jungle, mempercepat rotasi dan juga membantu war saat berada di early game.

  4. Gloo

    Gloo merupakan hero tank yang baru saja release di Land of Dawn. Akan tetapi, pihak Moonton melihat performa Gloo yang masih sangat kurang dibandingkan dengan hero tank lainnya. Walaupun hero ini terbilang sangat keras, skill crowd control yang dimilikinya masih sangat kurang. Membuat para user tank masih enggan untuk menggunakannya.

    Sehingga dari sana, Moonton memilih untuk memberikan buff kepada Gloo yaitu : Pasifnya akan dibuff, pertumbuhan pasif reduction yang awalnya hanya 8% dirubah menjadi 10% pada setiap stack skill. Dan lagi, ultimate Gloo akan di percepat dari 55-45 detik menjadi hanya 50-40 detik saja. Setiap dia mengeliminasi lawan yang terkena ultimate-nya, dia akan mengurangi cooldown menjadi hanya 6 detik.

  5. Phoveus

    Hero yang dirilis pada tanggal 11 Mei 2021 ini mendapatkan buff dari pihak Moonton. Menjadikan skill 1 Phoveus yang memiliki base damage awal 260-510 menjadi 275-525. Buff ini dilakukan untuk meningkatkan performa early game-nya.

    Selanjutnya, terdapat buff juga pada ultimatenya yaitu: ketika Phoveus menggunakan ultimate, dia akan mendapatkan shield lebih banyak. Yang awalnya hanya 150-350 menjadi 200-400, ini membuat Phoveus akan lebih sustain ketika berada di dalam war dan damage yang tinggi ketika akan menerobos core lawan.

  6. X-Borg

    Moonton sepertinya melakukan banyak perubahan untuk hero fighter, salah satu nya yaitu X-borg. Ratio HP akan dirubah dari yang awalnya 4:8 menjadi 2:11. Artinya, ketika X-borg menggunakan item yang memberikan 100 HP, 20 HP untuknya dan 110 HP untuk armor. Buff ini akan memberikan perubahan besar kepada gameplay X-borg. Ketika menggunakan ultimate, dia akan sangat sulit untuk di-take down.

    Akan tetapi, skill 1 X-borg akan mengalami nerf, dimana ketika dia dalam mode tidak memiliki armor (armorless), jarak skill akan dikurangi. Apakah dengan perubahan ini dapat meningkatkan gameplay X-borg pada patch kali ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya 🙂

  7. Alpha

    Ini merupakan hero yang paling ditunggu-tunggu. Dengan adanya revamp pada ultimate Alpha, dan juga beberapa penyesuaian terhadap skillnya, dia dinilai menjadi sangat overpower. Efek slow juga menjadi point penting kenapa Alpha menjadi sangat overpower. Sehingga, Moonton memutuskan untuk mengurangi sedikit kekuatannya yaitu: Pasif Alpha  tidak akan menyebabkan efek slow terhadap lawan. Kemudian ultimate Alpha akan ditambah waktu cooldown-nya dari 16-12 detik di nerf menjadi 20-16 detik.

    Dengan adanya banyak perubahan pada hero fighter pada patch kali ini, membuat banyak pilihan hero yang bisa dipakai tentunya. Alpha akan menjadi pilihan besar untuk dipakai di Land of Dawn dan Ling akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk dijadikan jungler.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For Further information or other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version