Update Moment 5 Windows 11 Malah Bawa Petaka, Mulai dari Layar Putih Sampai Crash

Moment 5 Windows 11

Pengguna Windows 11 sudah bisa menikmati update terbaru yang dinamakan Moment 5. Alih-alih senang karena adanya update baru, sebagian pengguna mendapati update tersebut membuat PC mereka tidak bekerja secara optimal.

Untungnya, sudah ada solusi sementara yang bisa diambil oleh pengguna yang kedapatan crash setelah update ke Moment 5. Apakah sebaiknya tunda dulu update ke versi terbaru Windows 11 ini?

Update Moment 5 Windows 11 Tidak Bisa Dipasang oleh Sebagian Pengguna

Update Moment 5 di Windows 11

Berdasarkan temuan dari Windows Latest, Update Windows 11 yang punya kode KB5036893 ini membawa berbagai masalah seperti user tidak bisa memasang update tersebut lantaran munculnya beberapa kode error seperti 0x800705b9, 0x800f0823, 0x8007007e, dan beberapa kode lainnya.

Pengguna mengeluhkan kode error yang Microsoft beri nama stop code ini tidak membantu sama sekali dalam mengidentifikasi masalah sebenarnya. Sehingga membuat mereka yang terdampak merasa frustasi.

Update ini tersedia untuk mereka yang menggunakan Windows 11 22H2 dan 23H2 dan berisikan berbagai bug fixes. Hanya saja, sebagian pengguna malah tidak dapat mengupdate Windows mereka ke versi terbaru ini.

Ada Isu Layar Putih dan Crash

Layar putih setelah update Moment 5

Beberapa pengguna lainnya malah mendapatkan masalah yang tak kalah pelik. Seperti layar yang putih tanpa bisa diinteraksi sama sekali dan banyak yang mengatakan ia mirip dengan white-screen-of-death.

Untungnya masalah bisa diselesaikan mematikan koneksi internet dan reboot PC tersebut. Beberapa pengguna di Reddit juga mematikan beberapa Windows Service lewat safe mode. Tak hanya itu saja, beberapa bug baru menjengkelkan juga turut hadir setelah selesai update ke Moment 5.

Salah satu pengguna mengeluhkan ia tidak bisa mengganti foto profil di akun PC miliknya setelah selesai update Windows dilakukan. Beberapa pengguna lainnya juga menemukan kalau kinerja PC miliknya melambat, software alami crash, dan CPU usage meningkat. Apakah kamu juga mengalaminya?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version