[Update] Rumor tentang Red Dead Redemption Remake Terbukti Palsu

in

Begitu pula dengan DLC RDR 2

Patut kamu ketahui bila rumor pada dasarnya merupakan satu kabar yang masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Meski memang betul-betul selalu menyodorkan informasi yang menggugah dan menarik minat, kamu tetap harus sadar dengan derajat dari informasi yang kamu terima tersebut.

Kebetulan, kami sekarang telah bisa memastikan asli atau tidaknya rumor tentang keberadaan game Red Dead Redemption remake yang sempat berhembus pada kemarin lusa. Dan dengan berat hati, kami harus mengabarkan bila rumor tersebut 100% palsu atau hoax. Uniknya, hal itu resmi dikonfirmasi oleh sang pencipta rumor sendiri.

Seorang redditor bernama throwaway11113454 akhirnya kembali memposting sebuah thread di Reddit untuk memberi tahu secara jantan bahwa apa yang ia ucapkan kemarin tak lebih merupakan suatu kebohongan. Kabarnya ia sengaja melakukan hal itu atas dasar eksperimen sosial tentang pemberitaan rumor video game.

‘throwaway’ pun sama sekali tidak menyangka bila informasi palsu yang ia sebarkan itu betul-betul diterima secara serius. Apalagi sampai dimuat di banyak media-media video game termasuk dari kami dan mungkin beberapa sesama rekan media kami. Sehingga karena seakan merasa bersalah, ia akhirnya harus memberi klarifikasi sekaligus permintaan maaf.

Sebagian besar user reddit yang berkomentar di thread tersebut nampak tidak terlalu membesar-besarkan masalah ini. Mereka cukup dewasa bisa menerima karena tahu bila mekanisme rumor memang kadang bisa seperti ini adanya. Beberapa di antara mereka pun ada yang mengakui bila ekperimen sosial yang dilakukan ‘throwaway’ tersebut tergolong cukup sukses dalam meraih atensi publik.

berbicara mengenai atensi, sebenarnya ada hikmah positif yang bisa kita ambil dari rumor yang 100% hoaks ini. Dimana pihak Rockstar mungkin saja telah ikut menjadi saksi dari besarnya reaksi fans ketika melihat rumor mengenai keberadaan RDR 1 remake. Ada harapan bahwa mereka nantinya akan menjadikan itu sebagai tambahan opsi dalam menentukan strategi pengerjaan game-game mereka di kemudian hari.

Dengan kata lain, throwaway sejatinya sudah memberikan Rockstar sebuah ide dan insipirasi yang nampak positif bagi perkembangan bisnis mereka.

Sumber: Reddit


Baca pula informasi lain terkait Rockstar, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.