Update Shazam Terbaru Akhirnya Bolehkan Cari Lagu via Headphone

Update Shazam Terbaru

Pernah tidak ketika sedang di tempat umum lalu terputar lagu keren yang tidak kalian kenal. Karena penasaran kalian mengeluarkan HP lalu membuka Shazam untuk mendeteksi dan cari judul lagu tersebut. Nah, kini update Shazam terbaru akan membuat pengalaman mencari lagu kalian jadi lebih nyaman, setidaknya bagi kalian yang sering gunakan headset di tempat umum.

Update Shazam Terbaru Hadirkan Pencarian Lagu via Headphone

Cari lagu kini bisa lewat headphone

Lewat patch note terbaru di AppStore dan PlayStore, Shazam menambahkan update baru yang sangat berguna bagi pengguna headphone atau earphone. Pasalnya kini Shazam bisa mendeteksi lagu lewat headphone.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Kalian tinggal buka aplikasi Shazam yang sudah di-update. Setelah itu tinggal cari icon headphone dan tekan untuk mulai mencari lagu via headphone. Fitur ini bisa digunakan untuk beberapa aplikasi yang memutar media seperti TikTok, YouTube, Instagram, dan lainnya.

Hanya saja seperti kemampuan Shazam pada umumnya, ia masih belum bisa mendeteksi semua lagu. Jadi, kalau lagu yang kalian cari masih terlalu niche atau belum populer, seperti biasa aplikasi ini belum bisa menemukannya.

Pengguna Bisa Gunakan Brand Headphone Apa Saja

Pakai headphone

Menariknya, fitur baru dimaksud bahkan tidak terbatas oleh jenis headphone. Kalian bisa menggunakan merk headphone apa saja. Jadi, kalian tidak perlu membeli AirPods Pro atau Max untuk menikmati fitur ini di iPhone.

Karena tersedia di PlayStore, berarti pengguna Android juga bisa sekaligus menikmati fitur ini. Hanya saja, saat artikel ini ditulis penulis belum mendapatkan update dimaksud di PlayStore. Sedangkan untuk versi AppStore sudah ada update fitur dimaksud.

Bagaimana menurut kalian brott? Apakah dengan ini kalian mau menggunakan aplikasi ini? Atau masih menggunakan pencarian lagu lewat Google Search “Search a Song” seperti biasa? Coba beri alasan kenapa kalian memilih salah satunya ya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version