Update Terbaru Buat Pengguna MacOS Tidak Bisa Lagi Gunakan SteamVR

in ,

Steam merupakan salah satu platform toko digital yang sangat terkenal dikalangan banyak gamers berkat jasanya, tidak hanya bergantung dari hal tersebut, mereka juga menambah kiat suksesnya dengan menciptakan platform Virtual Realitynya sendiri yang diberi nama SteamVR. Namun, Steam selaku pengembang dari SteamVR baru saja mengumumkan sebuah kabar kurang baik bagi para pengguna macOS, dimana mereka telah menghentikan dukungan platform Virtual Reality tersebut untuk macOS.

Dilansir dari Theverge, Steam memberitahukan mengenai hal tersebut lewat sebuah postingan di halaman berita SteamVR. Steam memberikan pernyataan terkait hal tersebut, “SteamVR telah menghentikan dukungannya untuk macOS sehingga tim kami bisa lebih fokus terhadap Windows dan Linux.

Masih belum jelas alasan mengenai penghentian dukungan SteamVR terhadap macOS, namun sepertinya hal tersebut dipicu karena sangat jarang sekali ditemukan sebuah game VR yang mendukung operasi sistem macOS sehingga tidak ada alasan untuk SteamVR agar tetap meneruskan dukungannya tersebut di macOS.

Bisa dibilang ini merupakan perjalanan yang cukup singkat dari SteamVR pada platform macOS, pasalnya dukungan SteamVR terhadap macOS baru berlangsung kurang lebih selama 3 tahun terhitung dari awal perilisan SteamVR di macOS pada tahun 2017 lalu.

SteamVR kini tersedia di Windows dan Linux. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Aldhir

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.