Update Terbaru Garena Free Fire Berhasil Membrantas 3,8 Juta Akun Cheater

in , ,

Sepertinya genderang perang melawan cheater telah ditabuh oleh pengembang dari Free Fire, pasalnya dilanisr dari halaman website mereka, pihak Garena telah meluncurkan sebuah program anti cheat yang diberi nama Operasi Cutcord. Program anti cheat ini sendiri sudah diterapakan dalam game, sejak update tanggal 28 Mei 2020, dan disebutkan telah berhasil menghapus lebih dari 3,8 juta akun cheater yang selama ini meresahkan para pemain Free Fire.

Operasi Cutcord sendiri, adalah penyempurnaan dari program anti cheat yang sebelumnya telah diterapkan oleh pihak pengembang pada update tanggal 8 April 2020 yang lalu. Dimana program sebelumnya tersebut telah berhasil membanned lebih dari 700.000 akun cheater yang ada. Lahirnya program operasi cutcord sendiri, adalah sebuah komitenmen dari pihak Garena, bahwa mereka tidak akan memberikan toleransi sedikitpun bagi para cheater. Sehingga, bagi setiap akun yang sudah terjaring oleh program anti cheat tersebut, tidak akan bisa di unbanned lagi dengan alasan apapun. Belum sampai disitu, pihak Garena juga menyebutkan, para Cheater ini akan segera dihukum setelah pertanding berakhir.

Tentunya hal ini menjadi sebuah langkah besar yang diambil pihak Garena, mengingat Free Fire sendiri telah menjadi sebuah game yang memiliki popularitas yang tinggi dibeberapa negara. Oleh karena itu, mari kita jaga komunitas game ini tetap sehat dengan tetap bermain secara jujur dan menjaga sikap untuk tidak toxic.

Sumber : Garena Free Fire Official Website


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

I am thou... Thou art I...