Update Terbaru Google Chrome di Android akan Lebih Hemat Baterai

Google chrome android 1200x900 1

Google masih terus memberikan pembaruannya untuk browser Chrome di Android, tujuan utamanya supaya semakin ekonomis dan tentunya lancar ketika melakukan browsing. Kali ini Chrome di Android mendapatkan pembaruannya di versi beta, yaitu aplikasi akan mematikan background process pada tab yang tidak digunakan.

Tab yang akan dimatikan tersebut adalah yang background processnya aktif dalam jangka waktu yang lama, tentunya fitur ini akan memberikan processing power lebih dan penyimpanan pada tab yang anda gunakan. Secara tidak langsung fitur tersebut juga akan membuat smartphone kita jadi lebih hemat baterai dan penggunaan RAM jadi lebih optimal.

Pembaruan ini adalah sebuah major redesign untuk Google Chrome, nantinya pengguna Android juga akan bisa berbagi tautan dengan menggunakan QR Code dan beralih ke tab yang sedang aktif dengan mencarinya di address bar.

Fitur pengurangan backgrund process pada tab ini akan mencapai versi stabil pada beberapa minggu kedepan. Jika ingin mencobanya lebih dahulu kalian bisa mengunduh versi beta di playstore


Baca juga artikel lain terkait dengan Android, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version