Update Terbaru Nintendo Switch Tambahkan Video Recording, Save Transfer, dan Update Lain

switch
Nintendo tambahkan Video Recording.

Nintendo baru saja memberikan update Nintendo Switch versi 4.0.0. Update ini akan tambahkan beberapa fitur yang sudah diminta oleh para fans sejak console ini dirilis.

Salah satu update tersebut adalah video recording. Dengan menekan dan menahan tombol screen capture, maka Switch akan mampu merekam gameplaymu selama 30 detik. Fitur ini tidak begitu berguna jika kamu ingin merekam untuk kebutuhan walkthrough, boss fight, atau eksplorasi rahasia dalam game. Namun fitur ini sangat berguna bagi kamu yang ingin merekam momen-momen tertentu di sepanjang permainanmu.

Setelah kamu merekamnya, maka kamu bisa memotong dan menguploadnya ke Facebook atau Twitter. Saat ini video recording hanya support untuk beberapa game saja, yakni: The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, ARMS, dan Splatoon 2. Nintendo akan menambahkan fitur ini ke game lain di masa mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Fitur lain adalah kemampuan untuk mentransfer save data yang mana tidak bisa dilakukan di versi sebelumnya. Yang perlu kamu lakukan adalah miliki dua Nintendo Switch yang terkoneksi ke internet dengan software versi 4.0.0 atau lebih tinggi, mengkoneksikan akun Nintendo-mu ke akun yang ingin kamu transfer save datanya dan mulai mentransfernya ke Nintendo Switch kedua. Setelah proses transfer ini selesai, maka semua game, save data, dan akunmu akan berpindah ke Nintendo Switch keduamu dan akan hilang dari Nintendo Switch pertama. Proses ini akan dibatasi sebanyak 7 user dan tentunya akan membutuhkan space yang cukup di Nintendo Switch kedua.

Selain kedua fitur tersebut, Nintendo juga berikan beberapa profile picture dari Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, hingga kemampuan untuk melakukan pre-load beberapa game yang telah kamu pre-order di store digital Nintendo. Kamu bisa membaca detil updatenya di situs Nintendo berikut.

Exit mobile version