Hadirkan Update Terbesar dalam Sejarah Hearthstone, Blizzard Rilis Musim Baru Year of the Phoenix

in

Musim baru dalam game garapan Blizzard yaitu Hearthstone akan segera bergulir. Jika ditahun sebelumnya ada Year of the Dragon kini giliran Year of the Phoenix yang akan segera hadir. Year of the Phoenix yang direncanakan akan dirilis pada 8 April 2020 mendatang membawa perubahan besar kedalam game Hearthstone. Era baru yang membara tersebut akan dimulai dengan hadirnya Demon Hunter, class baru yang akan muncul dalam Hearthstone untuk pertama kalinya semenjak game dirilis. Seluruh pemain akan mendapatkan class Demon Hunter dan Hero Illidan Stormrage gratis, termasuk 30 kartu yang telah dibuild secara spesial untuk class tersebut sehingga para pemain  dapat langsung masuk ke dalam pertempuran menggunakan decklist Demon Hunter terbaru tersebut.

Bersamaan dengan peluncuran perdana ini juga hadir Ashes of Outland, ekspansi pertama dalam Year of the Phoenix, yang akan membawa pemain menembus Dark Portal dan masuk ke dalam dunia yang telah hancur karena peperangan yang menjadi latar belakang dari World of Warcraft®: The Burning Crusade® pada tahun 2007 kemarin. Selain itu, Hearthstone juga akan mendapatkan berbagai rangkaian fitur, update, dan in-game event termasuk tambahan besar dalam mode Battlegrounds.

DEMON HUNTER

Demon Hunter merupakan class baru yang nantinya akan diperkenalkan dalam musim Year of the Phoenix. Pemain akan mendapatkan prolouge campaign Demon Hunter yang menceritakan sang hero pertamanya yaitu Illidan Stormrage. Seluruh pemain Hearthstone dapat berpetualang di misi prolog ini mulai tanggal 3 April mendatangmelalui prolog campaign baru, sebuah misi single-player dengan empat bagian yang berfokus menceritakan kembali asal dari Illidan Stormrage melalui sudut pandangnya langsung dan dengan plot-twist dari Hearthstone.

Pemain juga akan mendapatkangratis 10 Basic Card Demon Hunter dan juga 20-card set dari Starter Card Demon Hunter. Dimulai dari Ashes of Outland, pemain dapat memperbanyak koleksinya dengan 15 kartu Demon Hunter tambahan dari setiap ekspansi tahun ini—total menjadi 45 kartu dalam Tahun Phoenix.

Hero Demon Hunter Baru: Illidan Stormrage
Hero Power – Demon Claws: 1 Mana; +1 Attack pada turn ini
Identitas Class Demon Hunter: Penyerang agresif yang mampu menguasai early game menggunakan senjata dan cakarnya, memulihkan Health dengan Lifesteal -Atau mengontrol pertempuran dengan Soul Magic dan Demon yang kuat; Menggunakan kekuatan Fel dan Soul Magic; korbankan minion dan raih kemenangan
Keyword Baru – Outcast: Mendapatkan bonus yang kuat ketika dimainkan dari hand paling kiri atau paling kanan
Kartu Demon Hunter: 10 Basic (gratis), 20 Starter Set (gratis), dan 15 lainnya dalam Ashes of Outland Card Pack; pemain bisa mendapatkan kartu golden Basic Demon Hunter setiap dua level dimulai dari level 22 – 60 (total 20 kartu golden)
Hero Illidan di Battleground: Outcast (pasif): Minion paling kiri dan paling kanan menyerang lebih dulu

Prolog Demon Hunter akan tersedia mulai tanggal 3 April dan Demon Hunter akan tiba di Hearthstone pada tanggal 8 April. Dengan menyelesaikan prolog, pemain akan mendapatkan akses ke 30 kartu dari class Demon Hunter, dan sebuah starter deck Demon Hunter yang terdiri dari kartu tersebut.  Cek daftar kartu demon hunter di sini.

Ashes of Outland

Ekspansi Ashes of Outland membawa Hearthstone melewati Dark Portal dan memasuki dunia yang kacau balau dan hancur yang menjadi latar belakang dari World of Warcraft: The Burning Crusade tahun 2007 kemarin. Illidan Stormrage, Demon Hunter yang pertama, mengakui dirinya sebagai Lord of Outland. Bersama dengan para Illidari—Prajurit elit dari Illidan yang juga merupakan Demon Hunter dan sekutu mereka yang beraneka ragam, dia menjadi harapan terakhir dalam menghadapi Rusted Legion.

Ashes of Outland akan dirilis pada tanggal 8 April mendatang dan memperkenalkan 135 kartu baru untuk dikoleksi yang mengusung mekanisme game yang baru. Mulai pada 18 Maret, pemain dapat melakukan pre-purchase Mega Bundle Ashes of Outland senilai $79.99. Mega Bundle mencakup 90 card pack Ashes of Outland, satu kartu random Golden Legendary Ashes of Outland, Hero Shaman Lady Vashj, card back The Serpentine, empat tiket Arena, dan bonus dari Descent of Dragons untuk mode Battlegrounds, yang ditingkatkan menjadi bonus* Tavern Pass pada peluncuran Ashes of Outland. Dengan hanya $49.99, pemain bisa mendapatkan Pre-Purchase Bundle, yang berisi 55 card pack dari Ashes of Outland, satu kartu random Legendary Ashes of Outland, dan card back The Serpentine. Hanya satu dari setiap bundle yang dapat dibeli oleh setiap akun.

Year of the Phoenix akan menjadi sebuah hal yang luar biasa untuk Hearthstone, dengan serangkaian ekspansi, fitur, update, dan in-game event sedang dalam pengembangan. Berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak hal baru yang dapat diharapkan pemain:

 

Ranked Mode Baru
Mode Ranked akan mendapatkan pembaruan yang besar dalam tahun baru ini, termasuk matchmaking yang baru dan sistem progression yang berisi berbagai hadiah menawan.

Deck Gratis dari Class Pilihanmu!
Pemain baru yang muncul dan merupakan seorang pemula—dan mereka yang baru kembali ke Hearthstone setelah empat bulan tidak login—akan mendapatkan sebuah deck gratis yang kompetitif berdasarkan class yang mereka pilih. Sebagai tambahan, mereka juga dapat memainkan beberapa misi single-player yang baru untuk membiasakan diri.
*Deck gratis akan tersedia untuk pemain baru dan pemain yang baru kembali yang belum pernah login ke dalam Hearthstone selama empat bulan terakhir dimulai pada 18 Maret 2020. Deck gratis akan diberikan untuk pemain yang telah memenuhi kriteria dimulai pada 27 Maret 2020. Hanya dibatasi satu deck per akun.

Update Battlegrounds
Hearthstone: Battlegrounds akan terus berevolusi sepanjang Year of the Phoenix, dimulai dari hadirnya Illidan, lebih awal dari Ashes of Outland.

Hall of Fame & Priest

Kartu dibawah ini akan ditambahkan ke Hall of Fame di Tahun Phoenix:

KartuClassSet
Acolyte of PainNeutralClassic
Leeroy JenkinsNeutralClassic
Mind Control TechNeutralClassic
Mountain GiantNeutralClassic
SpellbreakerNeutralClassic
Auchenai SoulpriestPriestClassic
Holy FirePriestClassic
Prophet VelenPriestClassic
ShadowformPriestClassic
Divine SpiritPriestBasic
Northshire ClericPriestBasic

 

Kartu dibawah ini akan ditambahkan sebagai pengganti untuk set kartu Basic dan Classic dari Priest

KartuClassSet
Psychic ConjurerPriestBasic
Power InfusionPriestBasic
Scarlet SubjugatorPriestClassic
Kul Tiran ChaplainPriestClassic
Shadow Word: RuinPriestClassic
Natalie SelinePriestClassic

Dan masih banyak lagi! Banyak yang dapat diharapkan dari Year of the Phoenix, termasuk in-game event, Solo Adventure gratis, dan lainnya!

Bonus: Untuk merayakan kedatangannya ke dalam Tavern, pemain dari wilayah Asia Tenggara* dapat mengikuti event yang diadakan khusus untuk wilayah tertentu dan mendapatkan setidaknya tiga pack Hearthstone gratis! Dimulai hari ini hingga 7 April 22:59 WIB, pemain yang telah menyelesaikan pra-registrasi melalui halaman resmi berhak untuk mendapatkan hadiah spesial gratis, termasuk card pack dimulai dari set Classic atau dari ekspansi Year of the Dragon.

Buktikan kesetiaanmu terhadap Illidan bersama dengan Demon Hunter lainnya dan dapatkan hadiahnya sekarang!

*Negara yang tercakup dalam event adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Syarat dan ketentuan berlaku.

*Perks Tavern Pass terbuka untuk waktu yang terbatas dan akan diulang pada akhir dari siklus ekspansi Ashes of Outland. Untuk informasi lebih lengkap seputar bonus Battlegrounds dan Tavern Pass, klik di sini.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Hearthstone atau artikel-artikel menarik lainnya.

Avatar

Written by Rio Fernando