Update Versi 1.1 Genshin Impact akan Tutup Kisah Liyue

in , , , ,
Genshin Impact Childe Cover
Kisah Liyue akan berakhir di update 1.1.

Satu bulan sudah Genshin Impact dirilis dan sudah banyak player yang telah menyelesaikan ceritanya. Sayangnya, kisah Liyue nampak berakhir di tengah jalan dan terkesan nanggung. Namun miHoYo nampaknya akan segera memberikan jawaban atas semua cerita Zhongli dan Childe dalam waktu dekat.

Melalui press release yang dikirim kepada kami, miHoYo ungkap bahwa update versi 1.1 Genshin Impact akan dirilis pada tanggal 11 November 2020 nanti. Update bertajuk “A New Star Approaches” tersebut akan hadirkan empat karakter baru beserta mekanik menarik yang patut ditunggu. Update ini juga akan menjadi penutup dari kisah utama Liyue.

Empat karakter yang akan meramaikan versi 1.1 adalah Childe, Zhongli, Xinyan, dan Diona. Childe adalah karakter bintang lima yang bersenjatakan panah berelemen hydro atau air. Ia bisa berganti model serangan dari jarak jauh dan dekat seperti yang dipamerkan di adegan saat traveler pertamakali bertemu dengannya.

Genshin Impact Screenshot 1Genshin Impact Screenshot 2Sementara Zhongli adalah pengguna tombak layaknya Xiangling. Ia miliki elemen geo atau tanah/bumi yang mampu melancarkan serangan area dengan tingkat pertahanan yang tinggi. Zhongli juga mampu mengubah musuhnya menjadi batu dengan serangannya tersebut.

Sementara elemen apa yang akan dimiliki dua karakter bintang empat, Xinyan dan Diona adalah api dan es.

Genshin Impact Screenshot 3Update versi 1.1 Genshin Impact juga akan hadirkan seasonal event pertama gamenya. Event bernama “Unreconciled Stars” tersebut akan ajak semua player untuk melawan malapetaka yang mengancam Teyvat. Event dua minggu tersebut akan berikan quest baru, co-op challenge baru, dan mendapatkan beberapa hadiah menarik, termasuk karakter bintang empat, Fischl.

Dalam update tersebut miHoYo juga janjikan mekanisme “Reputation”. Sistem ini akan buat player mampu membangun reputasi di setiap wilayah dan membuka hadiah baru. Termasuk item kustomisasi eksklusif di setiap wilayah dunianya.

Genshin Impact Screenshot 4Mereka juga akan tambahkan portable waypoint (untuk teleportasi), portable stove (untuk memasak), treasure compass (untuk mencari peti), dan oculus resonance stones (untuk mencari anemoculus atau geoculus) yang akan membantu traveler untuk menjelajahi Teyvat.

Menariknya, miHoYo juga sebutkan bahwa Genshin Impact akan miliki backward compatibility saat PlayStation 5 dirilis nanti. Dengan kata lain, player dari PlayStation 5 akan bisa memainkannya dan melanjutkan progress PlayStation 4 saat consolenya dirilis.

Update versi 1.1 Genshin Impact akan dirilis tanggal 11 November 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, Android, dan iOS.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.