Update Windows 10 Akan Hapus Dukungan Flash Pada Juli Mendatang

in ,
Adobe Flash Akan Dihentikan

Flash nampaknya akan benar-benar berkahir sebentar lagi. Hal ini datang dari Microsoft melalui pembaruan dari Windows 10 miliknya.

Untuk diketahui, setelah Adobe menghentikan dukungan untuk flash pada Akhir 2020 lalu. Microsoft masih menggunakan flash sebagai salah satu komponen dari Windows 10 setidaknya hingga pembaruan  21H1 yang akan dikuncurkan Microsoft beberapa waktu kedepan.

Dengan datangnya pembaruan ini pada bulan depan, Microsoft secara resmi menghapus Flash dari komponen Windows 10.

Melalui pembaruan pada blog Microsoft yang berjudul” Pembaruan pada akhir masa dukungan  Adobe Flash Player ”, dijelaskan bahwa komponen yang disebut ‘Pembaruan untuk penghapusan Adobe Flash Player’ akan disertakan dalam pembaruan kumulatif Windows 10 versi 1507 mulai bulan Juli.

Sedangkan pada Windows 8.1, Windows Server 2012, dan Windows Embedded 8 Standard akan menerima komponen ini melalui Monthly Rollup dan Security Only Update.

Flash sendiri adalah sebuah ekstensi yang sangat populer digunakan pada akhir 90 hingga awal tahun 2000-an sebagai aplikasi multimedia untuk browser dan gim saat itu.

Namun, secara perlahan ini mulai tergantikan dengan HTML5, WebGL dan WebAssembly karena lebih ringan serta memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

Sumber: Blog Microsoft

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]