Update Windows 11 Baru Berikan Fitur Auto Save Notepad dan Beberapa Fitur Berguna

Update Windows 11 Baru

Windows 11 masih menjadi sistem operasi teranyar oleh Microsoft hingga saat ini. Sebelum hadirnya Windows 12 yang entah kapan itu, tampaknya pengguna Windows masih bisa mendapatkan update fitur secara berkala.

Seperti biasa, Microsoft berikan fitur baru mereka lewat preview build yang bisa diuji coba oleh berbagai kalangan dalam skala kecil. Update Insider preview build kali ini yaitu versi 25941 di Canary Channel tampaknya bawakan beberapa update minor yang cukup berguna.

Update Windows 11 Baru Berikan Auto Save Notepad pada Preview Build

Windows update

Menurut blog post resmi Microsoft, Windows 11 preview build 25941 akan berikan update auto save pada Notepad. Dimana nantinya pengguna bisa secara otomatis menyimpan sesi notepad mereka ketika program tersebut ditutup dan dapat mengakses kembali tulisan yang tertuang setelah dibuka kembali.

Hanya saja perlu diperhatikan kalau auto save ini bukan berarti file akan langsung tersimpan sebagai teks dan pengguna juga bisa memilih untuk menyimpan atau buang tulisan di dalamnya ketika ingin menutup aplikasi.

Auto save Notepad

Tentu fitur juga akan bisa dimatikan jika pengguna ingin menggunakan notepad fresh tanpa tulisan apapun sejak awal. Sebuah fitur yang cukup berguna bagi mereka yang tidak sengaja tertekan close atau mengalami pemadaman listrik dan sejenisnya.

Update Windows 11 Baru juga Bawakan Update Snipping Tool dan DRR

Screen capture

Selain itu update kecil di preview build 25941 juga gabungkan screen capture dan snipping tool dalam satu tampilan. Seperti biasa pengguna hanya perlu menekan kombinasi WIN + SHIFT + S atau WIN + SHIFT + R untuk membuka menu recording.

Update lainnya di blog post terpisah berikan perubahan soal toggle Dynamic Refresh Rate dimana Windows kali ini akan bisa secara otomatis berpindah dari refresh rate tinggi ke refresh rate standar.

Apapun update kecil lainnya adalah kini Windows bisa memberikan sebuah peringatan kalau refresh rate tinggi tidak dapat digunakan kalau display yang digunakan punya resolusi tinggi. Nantinya akan ada sebuah tanda bintang (*) dimana pengguna diminta untuk menurunkan resolusi agar bisa menikmati refresh rate tersebut, entah karena limitasi kabel atau display yang tidak mendukung.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version