Microsoft Konfirmasi Update Windows 11 Versi 22H2 Turunkan Performa Gaming

Update Windows 11 Versi 22H2

Update Windows terbaru kembali menuai respon buruk dari gamer PC. Dilaporkan kalau update Windows 11 versi 22H2 berpengaruh buruk pada performa gaming di berbagai game PC. Microsoft secara langsung mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut dan tengah mencari solusi lewat update selanjutnya.

Update Windows 11 Versi 22H2 Buat Performa Gaming Memburuk Karena Bug

Dirilis sejak bulan September lalu, update 22H2 mulai baru-baru ini disebut membuat performa FPS atau Framerate Per Second menurun secara signifikan. Hal ini dikarenakan oleh bug. Bug ini menyebabkan gamer merasakan stutter hingga meningkat drastis durasi loading dari game.

Menurut Microsoft, bug ini membuat beberapa software melakukan proses lebih saat bermain game, mengakibatkan penggunaan CPU yang tinggi yang alhasil membuat performa game menurun dari biasanya karena kerja CPU dibuat lebih ekstra dari semestinya.

Update Windows Versi 22H2 Dikonfirmasi Sebabkan Performa Gaming Menurun

Bukan Pertama Kalinya Terjadi di Windows 11

Windows 11

Ini bukan kali pertama update Windows menyebabkan rusaknya performa gaming. Sebelumnya juga sempat terjadi kasus serupa dimana perbaruan sistem Windows yang menghasilkan akibat serupa. Saat itu diakibatkan karena masalah pada sistem Windows security.

Permasalahan ini mengakibatkan banyak gamer komplain dan meminta saran akan apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan masalah framerate akibat update terbaru Windows ini. Microsoft hanya dapat mematikan akses update ke versi 22H2 tersebut selagi mengembangkan update selanjutnya.

Belum ada kepastian kapan hotfix atau juga update baru lainnya akan dirilis. Maka untuk sementara mereka yang telah terlanjur memperbarui Windows ke versi terbaru mau itu sengaja atau tidak disengaja harus menunggu atau juga mencari informasi secara online apabila game yang mereka mainkan terasa mengalami penurunan performa.

Nvidia Geforce Experience disebut juga ikut membuat performa menjadi buruk dalam beberapa bulan terakhir dan beberapa gamer temukan kalau mematikan aplikasi tersebut cukup memperbaiki permasalahan mereka.

Bagi kamu yang masih belum perbarui Windows karena malas atau juga alasan lainnya. Maka disarankan untuk menahan perbarui sistem operasi kalian untuk sementara. Kamu tidak ketingggalan apapun yang signifikan pada update terbaru saat ini dan justru harusnya merasa beruntung masih tertinggal.

Sumber: Gamerant


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Windows beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version