Usaha dari Komunitas, Half-Life 2 Cetak Rekor Jumlah Pemain di Gamenya

Maxresdefault

Pic by noclick (https://youtu.be/rTnPxkDdaNI)

Salah satu game ternama karya Valve yaitu Half-Life memang dikenal memiliki komunitas yang cukup besar. Berkat gameplaynya yang inovatif serta kisah ceritanya yang menarik menjadikan seri game Half-Life banyak disegani oleh banyak gamer. Maka tak heran apabila game yang sudah berusia 16 tahun tersebut masih memiliki komunitas yang cukup besar dan aktif hingga kini.

Keaktifan komunitas Half-Life juga dibuktikan dari sebuah event bernama “Breaking the Bar” yang berlangsung pada 14 Agustus kemarin. Dimana sejumlah content creator mengajak seluruh komunitas Half-Life untuk mencetak rekor pemain Half-Life 2 terbanyak. Berkat antusiasme dari para fans, event pun berjalan dengan lancar dan rekor akhirnya berhasil terpecahkan.

https://twitter.com/RadHaz_/status/1426581592345096202?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1426581592345096202%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.eurogamer.net%2Farticles%2F2021-08-14-half-life-2-community-challenge-achieves-highest-concurrent-player-count-since-records-began

Peraturan untuk mengikuti event ini pun cukup mudah. Peserta hanya perlu menjalankan game Half-Life 2 selama 1-2 jam saja di waktu yang sudah ditentukan untuk memastikan data masuk ke dalam hitungan banyaknya pemain (player count) di situs SteamDB dan Steam Charts. Sebelum event dimulai, pemain terbanyak tercatat menduduki angka sekitar 6,882 pemain. Awalnya, para penyelenggara event hanya menargetkan untuk menempuh angka 7,000 pemain saja.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun, sepertinya berkat semangat dari seluruh komunitas, hasil akhirnya pun terbilang melampau jauh dari target. Melalui akun Twitter Radiation Man, event berhasil mencetak rekor terbaru dengan mencapai angka sekitar 14,000-16,000 pemain. Ditambah lagi dengan jumlah pemain yang menonton streamingnya melalui Twitch yang berhasil meraup hampir 9000 penonton.

Tentunya, hal ini memang terbilang cukup impresif mengingat game Half-Life 2 sendiri kini sudah berusia lebih dari 1 dekade, atau tepatnya sudah berumur 16 tahun. Event ini juga sebenarnya tidak memiliki tujuan yang pasti dan hanya sekedar untuk bersenang-senang saja. Namun, meskipun memang tidak tersampaikan secara jelas, sepertinya event juga sekaligus berperan sebagai pesan terselubung untuk Valve selaku developer agar segera merilis game berangka “3” yang hingga saat ini masih setia ditunggu oleh seluruh fansnya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Half-Life serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version