Usaha Soha Game dalam Peluncuran Game Mobile secara Global

Soha Game Socialpeta

Sejak Februari 2021 lalu, Soha Game telah berkolaborasi dengan SocialPeta dalam pemasaran dan iklan dengan tujuan untuk melancarkan proses publikasi game mereka secara global. Seperti apa kolaborasi antara kedua pihak ini?

Soha Game, Sebuah Portal Game Mobile di Vietnam

Soha Game adalah portal game terkenal di Vietnam, dan merupakan perusahaan pelopor yang menerbitkan game mobile online di Vietnam yang didirikan pada tahun 2011, Soha Game sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam penerbitan game. Mereka juga sudah melewati beberapa tantangan selama proses penerbitan game secara global.

Kendala Terbesar yang Dihadapi

Salah satu kendala terbesar adalah bagaimana menjangkau semua konsumen potensial dengan konten yang sesuai dan pada waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal untuk setiap projek.

Sebelumnya, metode optimal untuk memecahkan masalah ini adalah meningkatkan jumlah konten “berkualitas” dalam proses akuisisi pengguna (User Acquisition). Selain itu juga menghindari kendala yang telah disebutkan di atas.

Seperti yang telah disebutkan oleh tim marketing Soha Game, mereka sudah banyak berinvestasi dalam hal materi iklan dan branding di berbagai media sosial. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah install.

Mereka membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menganalisis materi iklan atau game para pesaing serta arah tren pasar. Tetapi sejak mereka menemukan cara terbaik, rutinitas kerja dalam proses peluncuran game meningkat dengan cepat dan sangat efisien.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Langkah Awal Soha Game

Sebagai langkah awal, Soha Game menemukan sebuah layanan iklan kreatif dan analisa tren pasar, ini untuk membantu mereka meningkatkan kualitas iklan dan mengurangi CPM dan CPI. Soha Game kemudian menerapkan iklan yang sudah dioptimalkan ini ke pasar untuk menjangkau lebih banyak user potensial.

Hal ini membantu Soha Game yang tidak perlu lagi menghabiskan banyak biaya untuk mencoba berbagai strategi iklan. Itu karena mereka sudah menemukan cara yang lebih efektif dan punya banyak data sebagai referensi.

Penggunaan Iklan Berkualitas

Menurut tim marketing Soha Game, penggunaan iklan berkualitas dari luar negeri membantu menurunkan biaya CPM sebesar 15%. Kemudian CPI turun sampai 10% tergantung pada genre game yang akan dirilis Soha Game. Dan yang paling penting, mereka menemukan bahwa fitur “Tren teratas” dan “Tren terbaru” adalah sangat membantu.

Fitur ‘Tren teratas’ telah menunjukkan hasil yang baik dan terbukti efektif. Sementara fitur ‘Tren terbaru’ membantu mereka mengerti arah tren pasar. Sehingga mereka dapat membuat publikasi mereka sendiri untuk dicocokkan dengan user potensial. Misalnya mereka menemukan audiens mereka menyukai iklan yang dapat dimainkan menurut data. Maka mereka akan fokus membuat materi iklan yang bisa mensimulasikan permainan dan pada akhirnya menghasilkan peningkatan CR sekitar 8%.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version